Kecam Pelemparan Molotov ke Kantor PAC, PDIP Jabar Minta Polisi Usut Tuntas

Kecam Pelemparan Molotov ke Kantor PAC, PDIP Jabar Minta Polisi Usut Tuntas
PERISTIWA | 29 Juli 2020 20:38 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kantor Sekretariat PAC PDI Perjuangan Cileungsi dilempar bom molotov. Peristiwa itu terjadi Rabu (29/7) dini hari tadi, namun baru pagi hari pukul 05.00 WIB diketahui oleh tukang bangunan yang kebetulan berada di kantor PAC.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, mengatakan partainya mengecam keras aksi pelemparan bom molotov tersebut.

"Sebagai Partai Ideologis yang selalu berpegang pada Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Kebhinekaan, aksi teror tersebut tidak akan dapat menyurutkan semangat juang kader PDI Perjuangan," kata Ono kepada Liputan6.com, Rabu (29/7).

Menurutnya, teror semacam ini dilakukan dengan berani dan mempunyai tujuan yang sangat besar.

"Hal ini bukan lagi semata untuk melakukan teror kepada PDI Perjuangan tetapi kepada seluruh rakyat Indonesia. Pelaku aksi itu sudah menunjukkan keberadaan kelompok kekerasan ada dan nyata di Indonesia. Sehingga, kami berharap pihak kepolisian secara serius mengungkap aksi tersebut dan melakukan proses hukum sampai tuntas," ungkap Ono.

PDI Perjuangan Jawa Barat menginstruksikan kepada seluruh kader Kabupaten Bogor untuk mengedepankan proses hukum.

"Berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan aparat penegak hukum lainnya untuk mengungkap dan memenjarakan pelakunya. Selalu siap siaga dan mulai melakukan antisipasi kejadian serupa dengan melakukan penjagaan setiap rumah dan kantor sekretariat partai, dengan berkoordinasi dengan aparat pemerintah di tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai Desa/Kelurahan," imbaunya.

Aksi pelemparan bom molotov sebelumnya juga terjadi di Kantor PAC Kecamatan Megamendung pada Senin (27/7) dini hari WIB, yang merupakan rumah milik Rosenfield, yang dijadikan sekretariat.

Sementara Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengatakan jika Kepolisian Sektor Cileungsi tengah melakukan penyelidikan untuk mencari tahu pelaku pelemparan.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com (mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami