Kedatangan Anies dan istri disambut takbir jemaah zikir di At-Tin

PERISTIWA | 11 Maret 2017 23:20 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) menghadiri selawat 'Untuk Negeri' dan zikir bersama memperingati Supersemar di Masjid Agung At Tin, Jakarta Timur, Sabtu (11/3).

Kedatangan Anies bersama istrinya, Nur Asia disambut takbir para jemaah pada acara memperingati turunnya Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar) yang membawa Presiden Soeharto berkuasa selama 33 tahun sampai 1998.

Sejumlah tokoh hadir dalam acara itu seperti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab.

Sementara itu dari keluarga Cendana terlihat Siti Hardijanti Rukmana yang akrab dipanggil Mbak Tutut, Mamiek Soeharto dan Titiek Soeharto.

Doa dan zikir serta lantunan shalawat bergema mewarnai acara yang dipimpin ustaz Arifin Ilham tersebut.

Titiek Soeharto sebagai perwakilan dari keluarga Cendana memberikan kata sambutan dengan mengucapkan terima kasih kepada para jemaah yang hadir.

"Kita hadir di sini untuk mewujudkan negeri yang adil dan makmur," kata Sandiaga yang menggunakan baju koko warna putih dan peci hitam.

Sementara itu, situasi lalu lintas menuju kawasan Masjid Agung At Tin sangat padat karena banyak warga berjalan kaki menuju ke lokasi akibat penuhnya kendaraan yang parkir di jalan. (mdk/ded)

Sejumlah tokoh hadiri haul Soeharto di Masjid At-Tin

Anies Baswedan: Turunkan spanduk ancaman penolakan salat jenazah

Dapat dukungan dari Forkabi pendukung AHY, ini harapan Anies

Anies harap pemerintah tak memihak di Pilgub DKI putaran dua

Anies sebut tingkat pengangguran tinggi penyebab tawuran

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.