Kedubes RI gelar konser rayakan 60 tahun hubungan diplomatik dengan Selandia Baru

PERISTIWA | 7 November 2018 00:15 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Kedutaan Besar RI untuk Selandia Baru akan menggelar konser bertajuk 'The Symphony of Friendship' di Opera House Wellington, Jumat (9/11) waktu setempat. Acara tersebut rangkaian penutup perayaan 60 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Selandia Baru.

Konser tersebut akan diisi oleh penampilan penyanyi cantik Gita Gutawa, Edo Kondologit dan Andmesh Kamaleng. Ada juga dua penyanyi asal Suku Maori, Maisey Rika dan Tama Waipara. Wellington Orchestra yang dikonduktori oleh Erwin Gutawa akan menjadi pengiring mereka.

"Kami yakin, konser yang akan mengolaborasikan musik Maori (suku asli Selandia Baru) dengan musik dari Indonesia bagian timur ini akan semakin mempererat tali persaudaraan kita dengan bangsa-bangsa di Pasifik," ungkap Dubes Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya, Selasa (6/11).

Dia optimis konser ini akan dipadati oleh 1.300 penonton yang setengah di antaranya adalah pelajar di Wellington. "Para pelajar yang rata-rata berusia 15 tahun adalah pemilik masa depan hubungan Indonesia-Selandia Baru. Semakin dini mereka mengenal Indonesia maka semakin cepat mereka akan jatuh cinta," kata Tantowi.

Tantowi menuturkan, konser tersebut akan dihadiri oleh Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo untuk memberikan sambutannya bersama Ketua Parlemen Selandia Baru, Trevor Mallard.

Rangkaian perayaan 60 Tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Selandia Baru dibuka saat kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo, Maret lalu. (mdk/ded)

Baca juga:
Menko Darmin minta calon dubes perkuat hubungan dagang RI dengan negara lain
Selama dua jam, Menko Darmin bekali calon dubes RI dengan kondisi ekonomi terkini
Dubes Djauhari rekatkan Indonesia dan media Tiongkok
Dubes RI terima penghargaan Colombian Society of Press & Mass Communication
Jokowi lantik Salman Al Farisi jadi Dubes untuk Afrika Selatan
KBRI Phnom Penh gelar sosialiasi aplikasi Safe Travel untuk WNI di luar negeri

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.