Kegiatan Jokowi Jaga Imunitas Tubuh Saat Pandemi Covid-19

Kegiatan Jokowi Jaga Imunitas Tubuh Saat Pandemi Covid-19
PERISTIWA | 12 Juli 2020 08:32 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Di tengah pandemi Covid-19 Presiden Joko Widodo atau Jokowi masih tetap melakukan aktivitas seperti biasa untuk meningkatkan imunitas. Mulai dari olahraga dan minum jamu.

Asisten Ajudan Presiden AKP Syarif Muhammad Fitriansyah menceritakan Presiden selalu menjalankan aktivitas olahraga mulai jalan santai hingga bersepeda. Dia pun selalu menemani.

"Jadi kalau misalkan ditanya kegiatan bapak apa sih bedanya, ya kayak hari Sabtu dan Minggu beliau biasa melaksanakan olahraga, beliau masih menjalankan aktivitas olahraga," kata Syarif saat berbicang dengan merdekacom dalam acara ruang merdeka, Rabu (12/7).

Syarif menjelaskan tidak ada yang berubah dari aktivitas Mantan Wali Kota Solo tersebut. Tidak hanya olahraga yang selalu dilakukan untuk jaga imunitas. Minum jamu pun tidak pernah lepas dari kegiatan Jokowi setiap hari.

"Ya sebelum Covid beliau sudah minum dulu sudah terbiasa untuk menjaga rutinitas kesehatan beliau tetap menjaga kesehatan," kata Syarif.

1 dari 1 halaman

Semakin Rajin Minum Jamu

Saat Pandemi Covid-19 muncul di Indonesia, pada Maret, Jokowi mengakui semakin rajin minum jamu. Tidak hanya itu, para tamu yang berkunjung pun selalu disajikan temulawak.

"Sekarang tamu-tamu pagi siang dan malam beri minuman itu. Saya berikan temulawak sereh, jahe, kunyit jadi satu," ungkap Jokowi di Istana Negara, Rabu (12/3). (mdk/eko)

Baca juga:
Sekjen PDIP Sebut Kalau Jokowi Reshuffle Kabinet, Pasti Berbasis Evaluasi
Kepemimpinan Presiden Jokowi Dibutuhkan Tingkatkan Optimisme Pelaku Ekonomi
Saat Jokowi Minta Polri Berbenah Muncul Kasus Penyiksaan Saksi
CEK FAKTA: Tidak Benar Jokowi Jual Tanah Lebih Murah ke Perusahaan China
CEK FAKTA: Hoaks Xi Jinping Berterima Kasih Pada Jokowi Karena Pengangguran Berkurang
CEK FAKTA: Hoaks Ma'ruf Amin Sebut Jokowi Cucu Sunan Kalijaga
CEK FAKTA: Tidak Benar Video Jokowi, Megawati, Ganjar dan Risma Goyang Corona

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami