Kejagung Buka Penyelidikan Baru Kasus Pelindo II

Kejagung Buka Penyelidikan Baru Kasus Pelindo II
PERISTIWA | 20 Oktober 2020 19:51 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Kejaksaan Agung (Kejagung) membuka penyidikan baru untuk mengusut kasus dugaan korupsi di PT Pelindo II. Dengan memeriksa Executive Vice President Perencanaan Strategi Korporasi PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Retno Soelistianti.

"Penyidikan dilakukan berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Nomor : Print-54/F.2/Fd.1 /09/2020. Hari ini telah melakukan pemeriksaan satu orang saksi, yaitu saudari Retno Soelistianti selaku Anggota Tim Teknis pada PT. Pelindo II," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Hari Setiyono pada keterangan tertulis, Selasa (20/10).

Hari menyampaikan, pemeriksaan ini dilakukan oleh Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung RI terkait dengan penanganan Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada perusahaan pelat merah tersebut.

"Pemeriksaan saksi itu sendiri dilakukan untuk mencari serta mengumpulkan bukti yang dengan bukti itu membuat terang tentang tindak pidana yang terjadi. Guna menemukan tersangkanya, sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam pasal 1 angka 2 KUHAP," jelasnya. (mdk/eko)

Baca juga:
KPK Segera Beri Kepastian Hukum Eks Dirut Pelindo RJ Lino
Diperiksa KPK, Mantan Direktur Pelindo II Dicecar Soal Proses Awal Pengadaan QCC
KPK Periksa Dirut Rukindo untuk Dalami Kasus RJ Lino
5 Tahun Jadi Tersangka, RJ Lino Bilang 'Menunggu 4 Tahun Akhirnya Dipanggil Ke Sini'
KPK Segera Rampungkan Berkas RJ Lino
Kasus Korupsi Pengadaan Crane, Eks Dirut Pelindo II RJ Lino Penuhi Panggilan KPK

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami