Kejagung Geledah Apartemen Tersangka Korupsi Jiwasraya Benny Tjokrosaputro

PERISTIWA | 17 Januari 2020 17:46 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kejaksaan Agung (Kejagung) menggeledah apartemen yang diduga milik tersangka Komisaris PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro (BT) di kawasan Kuningan, Jakarta. Benny adalah satu tersangka kasus dugaan korupsi Jiwasraya.

"Di daerah Kuningan yang diduga beberapa apartemen dimiliki atau didiami oleh tersangka BT," kata Kapuspenkum Kejagung, Hari Setiyono, di kantor Kejagung, Jakarta, Jumat (17/1).

Tim penyidik dan tim pelacak aset dari Kejagung terus bergerak untuk menemukan bukti aset atau barang bukti lainnya terkait kasus Jiwasraya.

"Hari ini tim penyidik dan tim pelacak aset juga bergerak untuk menemukan bukti bukti ataupun barang bukti ataupun aset yang nanti diharapkan dapat digunakan untuk mengembalikan keuangan negara," ucapnya.

1 dari 1 halaman

Sita Aset

Hari menambahkan, pihaknya juga melakukan penggeledahan dan penyitaan di PT Trada Alam Minera Tbk dan PT Maksima Integria terkait kasus dugaan korupsi di PT Jiwasraya, pada Kamis (16/1) kemarin.

"Penggeledahan dan penyitaan di Kantor PT Trada Alam Minera Tbk di lantai 7 dan PT Maksima Integria di lantai 27, Central Senayan 2, Jalan Asia Afrika, Gelora Bung Karno, Jakarta," kata Hari.

Kemudian, tim Kejaksaan melakukan penggeledahan di rumah tersangka mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan Jiwasraya, Syahmirwan. Dari situ, tim menyita dua mobil dan mengamankan sertifikat tanah. Serta beberapa surat berharga berupa polis asuransi dan deposito yang akan dijadikan barang bukti.

"Penyitaan dengan meminta persetujuan kepada ketua pengadilan negeri setempat," pungkasnya. (mdk/eko)

Baca juga:
Walau Bermasalah, Produk Asuransi Jiwasraya Tetap Dibeli Masyarakat
Menko Luhut Usul Tersangka Kasus Jiwasraya Dimiskinkan
Kasus Jiwasraya, Kejaksaan Agung Cekal 13 Orang
Erick Thohir Ngaku Sering Diancam Setelah Kasus Jiwasraya dan Asabri Mencuat
Kejagung Periksa Pejabat PT Hanson International Terkait Kasus Korupsi Jiwasraya
Wakil Ketua Sebut Panja Bentuk Respon Cepat DPR Terhadap Kasus Jiwasraya

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.