Kejagung Periksa Delapan Saksi Terkait Kasus Dugaan Korupsi Danareksa

Kejagung Periksa Delapan Saksi Terkait Kasus Dugaan Korupsi Danareksa
PERISTIWA | 19 Mei 2020 21:16 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kejaksaan Agung (Kejagung) memanggil sejumlah saksi terkait kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas pembiayaan dari PT Danareksa Sekuritas kepada PT Evio Sekuritas Tahun 2014-2015. Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Hari Setiyono menyampaikan, ada delapan orang saksi.

"Empat saksi merupakan pejabat dan mantan pejabat dari PT Danareksa Sekuritas yang diperiksa," tutur Hari dalam keterangannya, Selasa (19/5).

Hari merinci, saksi yang berasal dari internal PT Danareksa Sekuritas adalah Divisi Investing Finansing, Dini Ratna Komala; karyawan, Yudi Harniawan, Kepala Unit Accaounting, Evi Feriyanti; dan mantan Direktur PT Danareksa (persero) 2015-2017 yang juga Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Hoesen.

Sementara empat saksi lainnya merupakan pihak luar PT Danareksa Sekuritas, yakni Associet Direktor PT CIMB Niaga Sekuritas, Ira F. Darmawan; pihak swasta, Dony Wisnu Wardana; Managing Director PT CIMB Niaga Sekuritas, Yuga Nugraha; Managing Diirector, Equity-Fixed Income Tranding & CRM pada PT Bahana Sekuritas Ernawati Agustina.

"Keterangan para saksi digunakan sebagai alat bukti dan pembuktian perbuatan para tersangka perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian fasilitas pembiayaan dari PT Danareksa kepada PT Evio Sekuritas," jelas dia.

Hari menyatakan, pemeriksaan para saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan virus Corona atau Covid-19. Bahkan terhitung seminggu yang lalu penyidik sudah menggunakan APD lengkap.

"Pemeriksaan dilaksanakan dengan memperhatikan jarak aman antara saksi dengan penyidik serta saksi atau tersangka yang diperiksa, mengenakan masker, dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan," Hari menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana Putra
Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
Kejagung Tepis Kesaksian Miftahul Ulum Terlibat Amankan Kasus Suap Hibah KONI
Dugaan Korupsi Impor Tekstil, Kejagung Periksa 5 Pejabat Bea Cukai Batam
Jokowi Terbitkan Perpres Hak Keuangan dan Fasilitas Komisi Kejaksaan
3 Tersangka Kasus Korupsi Jiwasraya Segera Diadili
Kejagung Awasi Penggunaan Anggaran Kemanusiaan Negara untuk Covid-19
Importasi Tekstil, Kejagung Periksa Kepala Pangkalan Sarana Operasi Tj Priok

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami