Kejagung Periksa Jaksa Pinangki dan 7 Saksi Terkait Kasus Gratifikasi Djoko Tjandra

Kejagung Periksa Jaksa Pinangki dan 7 Saksi Terkait Kasus Gratifikasi Djoko Tjandra
Pinangki. ©2020 Istimewa
PERISTIWA | 9 September 2020 21:56 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Penyidik Kejaksaan Agung kembali memeriksa sejumlah saksi terkait kasus dugaan Gratifikasi dengan tersangka Djoko Soegiarto Tjandra (JST) dan Andi Irfan Jaya (AIJ).

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Hari Setiyono, mengatakan saksi yang diperiksa yakni Jaka Pinangki Sirna Malasari dengan statusnya sebagai tersangka dan tujuh orang lainnya.

"Tersangka Pinangki Sirna Malasari diperiksa guna melengkapi kekurangan bahan keterangan, karena terdapat perkembangan fakta-fakta hukum yang harus diklarifikasi dan dikonfirmasi kepada yang bersangkutan sebagai tersangka," kata Hari dalam keterangannya, Rabu (9/9).

Lalu, untuk tujuh orang saksi yang dimintai keterangan adalah Rahmat yang merupakan teman Pinangki, Kepala Cabang PT Astra International atau BMW Cabang Cilandak, Christian Dylan, pegawai Bank BCA cabang pembantu Jalan Panjang, Gunito Wicaksono.

Sales PT Astra International, Tbk atau BMW Cabang Cilandak, Yenny Praptiwi, Agent Broker Apartement Pakubuwono, Ronald Halim, Agent Broker Apartement Essence, Shinta Kurstatin dan Pegawai Bank BCA cabang pembantu Jalan Panjang, Matius Rene Santoso.

Hari menjelaskan, pemeriksaan terhadap para saksi dan tersangka tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini mengingat, Indonesia masih dilanda virus Covid-19.

"Pemeriksaan tersangka dan saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid-19, antara lain dengan memperhatikan jarak aman antara saksi dengan Penyidik yang sudah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap serta bagi tersangka dan para saksi wajib mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan," tutupnya. (mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami