Kejar-kejaran dengan Polisi, Kurir Sabu 2 Kg Tertangkap Usai Mobil Jatuh ke Parit

PERISTIWA | 13 Juni 2019 22:18 Reporter : Abdullah Sani

Merdeka.com - Polres Pelalawan menangkap Rahmad Suryanto alias Rahmad (47) karena membawa sabu seberat 2 kilogram. Kepada polisi, Rahmad mengaku diupah Rp 20 juta untuk mengantarkan sabu tersebut dari Kota Dumai ke Palembang. Namun dia ditangkap saat berada di Kabupaten Pelalawan.

Rahmad merupakan warga Jalan Sei Batu Gingging kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara Rahmad dengan petugas yang dipimpin Kasat Narkoba Iptu Romi Irwansyah.

"Pelaku menggunakan mobil Daihatsu Rocky BK 1841 XI untuk mengantarkan sabu 2 kg itu, petugas membuntutinya," kata Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan kepada merdeka.com, Kamis (13/6).

Sadar dibuntuti polisi, Rahmad melajukan kendaraannya dari arah Pangkalan Kerinci menuju Sorek. Namun sayang, mobil Rocky digunakannya kalah cepat dengan mobil polisi.

Saat berada di depan SPBU Buya Karim Kecamatan Pangkalan Kerinci, petugas berupaya memotong laju mobil pelaku. Rahmad lantas berupaya kabur dari hadangan dengan cara memutar balik ke arah Pangkalan Kerinci.

"Namun mobil pelaku oleng dan masuk ke dalam parit perkebunan kelapa sawit. Pelaku berusaha keluar dari dalam mobil berlari ke dalam kebun sawit. Petugas akhirnya berhasil menangkap pelaku saat terjatuh di dalam parit berlumpur," jelasnya.

Polisi lalu menggeledah mobil pelaku dan ditemukan sabu 2 kg dalam kantong plastik yang dikemas dalam bungkus teh buatan Cina. Pelaku mengakui bahwa sabu itu miliknya.

"Pelaku mengaku sabu itu itu dibawa dari kota Dumai dan akan diantar ke kota Palembang, Sumatera Selatan. Total barang bukti yang diamankan aparat terhadap tersangka Rahmad, antara lain 2 kg sabu, dua unit telepon genggam, uang Rp 500 ribu dan mobil Rocky," pungkas Kaswandi.

Baca juga:
Polda Metro Jaya dan Bea Cukai Ungkap Penyelundupan 45 Kg Sabu
Atur Pengiriman 53,3 Kg Sabu, Warga Tanjung Balai Dijatuhi Hukuman Mati
Sembunyikan Sabu Dalam Buku Novel, IRT Ditangkap di Bandara Husein Sastranegara
Ini Kapal Pesiar Karenliner yang Selundupkan Sabu dari Malaysia ke Indonesia
Bareskrim Ungkap Penyelundupan Sabu Lewat Kapal Pesiar

(mdk/ray)