Kejati DIY Cari Jaksa yang Disebut Ditangkap KPK

PERISTIWA | 19 Agustus 2019 22:38 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di wilayah Yogyakarta, Senin (19/8). Dalam OTT itu, KPK dikabarkan menangkap jaksa yang bertugas di wilayah Yogyakarta.

Menanggapi kabar OTT KPK, Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati DIY, Jeffredian pun angkat bicara. Menurut Jeffredian, Kejati DIY saat ini sedang melakukan pengecekan kabar tersebut.

"Saat ini kita sedang mendalami (OTT KPK). Kami melakukan cek personel. Kita sampai saat ini belum mengetahui kejadian yang sebenarnya. Semua satuan di Yogyakarta sedang cek personel dan mendalami ini," kata Jeffredian di Kejati DIY, Senin (19/8).

Jeffredian menyebut dalam sejumlah pemberitaan online dikabarkan jika jaksa yang tertangkap OTT KPK adalah Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasidatun) Kejati DIY dan Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejati DIY. Jeffredian pun memastikan jika baik Kasidatun maupun Kasi Intel Kejati DIY saat ini masih berada di kesatuannya.

"Kalau kita baca (di media online) ada Kasidatun dan Kasi Intel yang kena OTT. Kasidatun dan Kasi Intel ada di kesatuan. Kita sudah pastikan," tegas Jeffredian.

Jeffredian menerangkan, saat ini Kejati DIY masih melakukan pendalaman atas kabar jaksa yang tertangkap OTT KPK. Jeffredian menyebut hingga saat ini belum ada pemberitahuan dari KPK kepada Kejati DIY.

"Kita dapat informasi di Solo. Saat ini kita melakukan pendalaman. Semua tim bekerja dan cek personel. Kita belum dapat informasi resmi. Masih sedang kita crosscheck. Di Yogyakarta tidak ada pemeriksaan. Belum ada pemberitahuan dari KPK," tutup Jeffredian.

Baca juga:
KPK Segel 3 Lokasi Terkait OTT Jaksa di Yogyakarta, Salah Satunya Kantor Dinas PU
OTT Jaksa Kejari Yogya Berkaitan dengan Proyek yang Diawasi TP4D
OTT Jaksa di Yogya, KPK Numpang Periksa 5 Orang di Polres Surakarta
OTT Jaksa di Yogyakarta, KPK Sita Uang Ratusan Juta
KPK Tangkap Tangan Jaksa di Yogyakarta

(mdk/rnd)