Keluarga Berharap Joddy Sopir Vanessa Divonis Ringan

Keluarga Berharap Joddy Sopir Vanessa Divonis Ringan
Ayah Tubagus Jody Sopir Vanessa Angel. ©2022 Merdeka.com
NEWS | 10 Februari 2022 19:50 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Ayah dan Kakak dari Muhammad Tubagus Jody, sopir artis Vanessa Angel berharap vonis seringan-ringannya untuk terdakwa. Hal ini disampaikan oleh kakak Jody, Tubagus Muhammad Lucky Fadilah seusai mendampingi sang ayah menjadi saksi di Pengadilan Negeri Jombang, Kamis (10/2).

Menurut lucky, Jody pernah menyampaikan penyesalannya atas insiden yang merenggut nyawa artis Vanessa Angel dan sang suami. Penyesalan Jody tersebut disampaikan untuk anak Vanessa, Gala Sky dan orang tua Febri Ardiansyah (Bibi), suami Vanessa.

"Jody intinya berduka cita, menyesal, itu disampaikan sebelum (keluarga) mengunjungi keluarga korban. Ia (Jody) minta maaf untuk Gala dan orang tua bibi," kata Lucky, Kamis (10/2).

Ia juga menjelaskan, dari penyesalan ini, keluarga Jody pun berharap jika sang adik nantinya akan mendapat vonis yang seringan-ringannya. Apalagi menurutnya, Jody sudah sadar kalau dia lali dalam perkara ini.

"Berharap untuk seringan-ringannya, tapi semuanya terserah pada aparat dan berdoa supaya vonisnya tidak berat," tambahnya.

Disinggung mengapa dalam setiap sidang Jody terkesan tidak terlalu membela diri? Lucky menyebut, hal itu dikarenakan sang adik berupaya menebus rasa bersalahnya. Sebab kelalaiannya telah menyebabkan dua korban jiwa.

"Jody sadar kalau dia lalai dalam berkendara. Mungkin itu usaha penebusan (rasa bersalah) dia tidak membela diri," katanya.

Sebelumnya, Jody didakwa pasal berlapis oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Jombang. JPU Adi Prasetyo saat membacakan dakwaan mengungkapkan, Jody didakwa dengan dakwaan kesatu, pertama yakni pasal 311 ayat 5 UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, dan kedua didakwa dengan dakwaan pasal 311 ayat 3 UU RI nomor 23 thn 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Sedangkan dakwaan alternatifnya atau kedua, pertama melanggar pasal 310 ayat 4 UU RI nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, dan kedua melanggar pasal 310 ayat 3 UU RI nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Jody duduk sebagai terdakwa lantaran terlibat dalam kecelakaan maut yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi. Keduanya meninggal dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang KM 672+300 masuk Desa Pucangsimo, Kecamatan BandarKedungmulyo, Kamis (4/11/2021) siang.

Mobil Pajero nopol B 1264 BJU yang ditumpanginya menabrak beton pembatas jalan tol di sebelah kiri. Sopirnya Tubagus Muhammad Jody Pramas Setya (24) dan anaknya Gala Sky (1,7) dan asisten rumah tangganya Siska Lorensa (21) mengalami luka dan selamat. (mdk/cob)

Baca juga:
Hasil Analisis Ahli, Sopir Vanessa Angel Pacu Mobil di Kecepatan 129 Km/Jam
Ini Sosok yang Suruh Tubagus Joddy Hapus Instastory Sebelum Kecelakaan Vanessa Angel
Sidang Kecelakaan Vanessa Angel Lanjut Pekan Depan, JPU Hadirkan Pengasuh Gala
Begini Detik-Detik Menegangkan Kecelakaan Vanessa Angel, Mobil Oleng & Terpelanting
Saksi Sebut Joddy Bawa Putera Vanessa ke RS Sesaat Setelah Kecelakaan

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami