Keluarga Elvy Sukaesih Sebut Haedar Depresi Sejak Anaknya Meninggal

PERISTIWA | 14 September 2019 21:44 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Keluarga Elvy Sukaesih mengaku menyesal akan adanya peristiwa yang menimpa Haedar hingga berurusan dengan kepolisian. Dimana sebelumnya, Haedar merusak sebuah warung di Jalan Usaha 18, Cawang, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Kamis (12/9) lalu.

"Terimakasih kepada bapak aparat yang telah membantu kami bekerja dengan sangat baik sesuai prosedur dengan mengambil keputusan yang amat cepat, baik, aman dan tepat," kata Fitria Sukaesih, anak kedua Elvy Sukaesih di kediamannya, Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9).

Dia mengungkapkan, kakaknya memang mengidap gangguan jiwa sejak tahun 2014, saat anak ketiganya, Zakiah, meninggal dunia. Semenjak Zakiah meninggal, Haedar mengalami darah tinggi dan stroke, hingga akhirnya dirawat.

"Dia kehilangan putrinya Zakiah di akhir 2014, saat itu Haedar amat sangat terpukul, dari situ mulai kelihatan kalau bicara agak nggak nyambung, sejak 2015 dia pernah dirawat di Maezoeki di Bogor sampai sembuh, lalu kedua 2017 dan terakhir 2018 pernah di Duren Sawit," ujarnya.

Namun, sejak 2018 Haedar beraktivitas normal seperti biasa. Tetapi, penyakitnya itu kembali kambuh saat Haedar enggan meminum obat hingga akhirnya terjadi pengerusakan tersebut.

"Ini karena dia menolak untuk minum obat, kemudian diajukan kembali periksa ke dokter itu dia marah. Bahkan kami pun diancam semuanya siapa yang berani bawa dia ke dokter, sampai istrinya pun dibilang akan diceraikan," jelas Fitria.

"Jadi memang sepertinya saat ini kesensitifannya itu sangat tinggi, tersinggungnya itu tinggi dan itu menjadi pemikiran kita yan memang belum bisa kita pecahkan, walaupun sebenarnya bukan jalan yg seperti ini yg kita inginkan. Tapi tetap kita bersyukur ada jalan allah, karena dengan kejadian ini dia bisa kita bawa ke rumah sakit," tambahnya.

Terkait pedang yang dibawa Haedar, Fitria mengaku, kalau senjata itu diambil dari rumah lain yang berada di Condet, Jakarta Timur.

"Dapet darimana, dia itu bawa dari rumah Condet pedangnya pajangan sebenarnya pedang pedangnya kapiten, jadi sebetulnya nggak tajam hanya runcing saja jadi karena itu pajangan Haedar bawa itu. Kan kita nggak tahu itu diambil dari Condet. Kita selalu amankan barang seperti itu," pungkasnya.

Baca juga:
Pedagang Klontong Mau Diutangi HR Karena Embel-Embel Anak Elvy Sukaesih
Sempat Ditangkap, Anak Elvy Sukaesih yang Rusak Warung Rokok Dipulangkan
Tak Diutangi Rokok, Anak Pedangdut Elvy Sukaesih Rusak Warung Pakai Sajam
Veni Vero Ingin Ikuti Jejak Sukses Elvy Sukaesih
Kakak Dhawiyah Zaida Kecewa Tak Dianggap Keluarga oleh Elvy Sukaesih

(mdk/fik)

TOPIK TERKAIT