Keluarga Faisal Amir: Kami Ingin Pengusutan Tuntas, Supaya Asas Keadilan Ditegakkan

PERISTIWA | 16 Oktober 2019 07:02 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Keluarga Faisal Amir, korban kekerasan saat aksi demonstrasi di gedung DPR RI tanggal (24/9) lalu, menuntut pihak berwajib mengusut tuntas kasus dugaan adanya pelanggaran berat hak asasi manusia dan kekerasan. Bahkan mereka berencana akan membawa kasus tersebut ke Komnas Internasional.

Ibunda Faisal, Siti Asma Ratu Agung mengaku telah melayangkan laporan kasus kekerasan yang menimpa putra keduanya itu, ke Komnas Ham dan Bareskrim Mabes Polri. Pasalnya mahasiswa hukum perdata semester 7 Universitas Al Azhar Indonesia itu mengalami pendarahan otak dan sejumlah luka di sekujur kepala hingga badannya.

"Kami ingin ada pengusutan tuntas, supaya asas keadilan ditegakkan, supaya tidak ada praduga. Kami keluarga juga sudah melaporkan ke Komnas Ham dan Bareskrim Mabes Polri. Sampai saat ini kami masih menunggu tindak lanjut dari laporan kami. Kalau nanti tidak ada kemajuan, keluarga akan melaporkan ke Komnas Internasional," katanya saat ditemui di rumahnya di Tangerang.

Dia mengaku, laporan ke Komnas Ham dan Bareskrim telah disampaikan sejak 2 minggu yang lalu. Dengan menyertakan bukti visum yang ada.

"Laporan ke Komnas Ham sudah 3 minggu lalu, Bareskrim 2 minggu lalu. Di Bareskrim minta kelengkapan bukti-bukti nanti tinggal kami berikan. Ada bukti visum, pakaian Faisal saat kejadian dan bukti rekaman video. Semuanya ada, tinggal kami berikan," terangnya.

Meski begitu, Siti mengungkapkan, Faisal menerima dengan ikhlas apa yang telah dialami saat aksi demonstrasi ricuh tersebut.

"Kalau Faisal, dengan apa yang sudah terjadi pada dia ikhlas, ini menjadi konsekuensi dari aksinya menyuarakan hak-hak rakyat. Kami orang tua juga mendukung, karena ini adalah bagian dari perjuangan," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Korban Demo Rusuh, Faisal Amir Masih Terus Berobat Jalan
Keluarga Laporkan Kasus Kekerasan Dialami Faisal Amir saat Demo ke Bareskrim
Menhan Bantah Punya Hubungan Keluarga dengan Faisal Amir
Aksi Anies Baswedan Hadapi Demonstrasi Sampai-Sampai Tanggung Biaya Pengobatan
Jadi Korban Demo, Faisal Amir Ditawari Magang di Pemprov oleh Anies
Keluarga Faisal Amir Berencana Tempuh Jalur Hukum

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.