Keluarga Jokowi di Solo Bakal Mencoblos di TPS 38 Manahan

PERISTIWA | 16 April 2019 10:32 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Sejumlah keluarga Presiden Joko Widodo akan melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 38, Jalan Kasuari 3, Kampung Tirtoyoso RT 04 RW XIII Kelurahan Manahan, Solo.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Sunarso (69) mengatakan, ada 4 keluarga Jokowi yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT). Yakni Sujiatmi, ibunda Jokowi, dua putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep serta istri Gibran, Selvi Ananda.

"Di TPS 38 ini ada 187 DPT. Untuk keluarga Pak Jokowi ada Gibran, Mbak Selvi, Kaesang dan Bu Sujiatmi," ujar Sunarso, kepada merdeka.com, Selasa (16/4).

Menurut dia, tidak ada persiapan khusus untuk menyambut kedatangan keluarga presiden. Terkait pengamanan Sunarso belum mengetahui apakah ada perlakuan berbeda dari petugas.

"Tidak ada sambutan khusus, semua kita perlakukan sama. Kami nanti mengenakan seragam batik," kata dia.

Berdasarkan data DPT yang terpasang, Sujiatmi terdaftar dengan nomor urut 130, Gibran 117, Selvi 118 dan Kaesang 119. Pada Pemilu atau Pilkada sebelumnya, keluarga presiden mencoblos di TPS 22 Manahan, Jalan Menteri Supeno. Namun karena jumlah DPT terlalu banyak, TPS tersebut dipecah menjadi dua.

(mdk/gil)