Keluarga Korban Sriwijaya: Pipit Pesan Ingin Dimakamkan Sebelah Anaknya

Keluarga Korban Sriwijaya: Pipit Pesan Ingin Dimakamkan Sebelah Anaknya
keluarga pipit piyono. ©2021 Merdeka.com/antara
PERISTIWA | 16 Januari 2021 16:24 Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Merdeka.com - Keluarga, Pipit Piyono, korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ182 rupanya sempat berpesan sebelum pergi. Dia ingin dimakamkan di sebelah pusara sang anak, yang telah lebih dulu meninggal.

"Sebelum berangkat sempat berpesan, seandainya dirinya tiada agar dimakamkan bersebelahan dengan kuburan anaknya yang telah terlebih dahulu meninggal dunia," kata Paman Pipit, Sabar di Lampung Selatan, dikutip dari Antara, Sabtu (16/1).

Pipit adalah salah seorang korban Sriwijaya Air asal Kabupaten Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung. Jasadnya telah berhasil di identifikasi oleh Tim DVI Mabes Polri.

Sang paman, menjemput kedatangan jenazah di Bandara Radin Inten II Lampung.

Sabar mengatakan, meski masih berduka dirinya beserta keluarga merasa bersyukur jasad korban bisa ditemukan dan dikenali.

"Kami sangat bersyukur atas ditemukannya keluarga kami, dan rencananya akan kami bawa pulang untuk dimakamkan secara langsung," ucapnya.

Dia menjelaskan, berdasarkan rencana keluarga korban Pipit Piyono akan dimakamkan di Tiyuh (kampung) Toto Makmur di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

"Rencananya akan dimakamkan di Tiyuh Toto Makmur di Kabupaten Tulang Bawang Barat tepatnya di kediaman korban," katanya lagi.

Menurutnya, berdasarkan prosedur keluarga telah menyetujui bahwa tidak ada prosesi pembukaan peti jenazah.

"Sesuai prosedur peti memang tidak boleh dibuka, namun perwakilan keluarga yakni istri dan saudara korban telah melihat jenazah secara langsung saat proses identifikasi," ucapnya. (mdk/rnd)

Baca juga:
Jenazah Pipit Piyono, Korban Kecelakaan Sriwijaya Air Diserahkan ke Keluarga
Duka Keluarga Warnai Pemakaman Pramugari Korban Sriwijaya Air SJ-182
Tim SAR Gunakan 3 Kapal Pendeteksi Air Dalam Cari Korban dan CVR Sriwijaya SJ 182
Tim DVI Terima 162 Kantong Jenazah Terkait Kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182
Keluarga Makamkan Jenazah Isti Prastika, Pramugari Sriwijaya Air di Depok Siang Ini

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami