Keluarga terduga teroris hadiri proses pemakaman di komplek Mr X Sidoarjo

PERISTIWA | 21 Mei 2018 16:58 Reporter : Nanang Ichwan

Merdeka.com - Empat jenazah terduga teroris kembali dimakamkan di komplek pemakaman Mr X di jalan raya Magersari, Kelurahan Pucang, Sidoarjo, Senin (21/5). Mereka yaitu Hari Sudarwanto, Dedy Sulistiantono, Ilham Fauzan dan Budi Satrio.

Proses pemakaman empat jenazah itu berlangsung begitu cepat, tidak sampai satu jam sudah dikebumikan beserta peti mati warna putih bertuliskan nama jenazah. Proses pemakaman terduga teroris kali ini berbeda dari proses pemakaman 10 jenazah terduga teroris sebelumnya.

Ini baru pertama kali di komplek makam milik Pemkab Sidoarjo itu dihadiri pihak keluarga. "Itu ada pihak keluarganya hadir," ucap sejumlah wartawan ketika proses pemakaman itu.

Pantauan merdeka.com, dua wanita mengikuti proses pemakaman hingga usai. Satu wanita diperkirakan masih muda melihat postur tubuhnya yang mengenakan gamis warna tourques warna biru memakai cadar.

Sedangkan, satunya wanita paruh baya memakai gamis warna hitam kerudung abu-abu sambil mengenakan masker. Kedua wanita itu mendekat ke tiga jenazah yang dikebumikan satu liang lahat usai proses pemakaman usai.

Tepat di depan makam Ilham Fauzan, dua wanita tersebut duduk. Keduanya terlihat menangis tersedu-sedu sambil berdoa tepat di pusara makam tersebut. Keduanya enggan berkomentar kepada sejumlah media atas kehadirannya itu.

Terbaru, empat jenazah terduga teroris kembali dimakamkan di komplek pemakaman Mr X di jalan raya Magersari, Kelurahan Pucang, Sidoarjo. Mereka adalah Hari Sudarwanto, terduga teroris yang ditembak mati di Perum Auri, Kelurahan Lemah Putro, Sidoarjo.

Kemudian, jenazah terduga teroris di Manukan, Suarabaya, Dedy Sulistiantono. Lalu, Ilham Fauzan, pelaku terduga teroris di Urangagung, Sidoarjo dan Budi Satrio, terduga teroris di Perum Puri Maharani, Desa Masangan Wetan, Sukodono, Sidoarjo.

Empat jenazah itu tewas ditembak mati oleh Densus 88 Antiteror. Tiga jenazah diantaranya ditembak di Sidoarjo. Wijono mengungkapkan, jumlah terduga teroris yang dimakamkan saat ini sebanyak 14 orang.

"Hari ini empat, kemarin tujuh dan waktu awal itu ada tiga. Jumlahnya ada 14 jenazah yang sudah dikebumikan di sini," ungkapnya. (mdk/gil)


Tiga jenazah pelaku bom Surabaya masih belum dimakamkan
Empat jenazah terduga teroris kembali dimakamkan di komplek Mr X Sidoarjo
2 Liang kubur untuk terduga teroris disiapkan di Pemakaman Mr X Pucang
Keangkeran kompleks makam Mr X Sidoarjo, tempat jenazah korban petrus hingga teroris
Usai tragedi bom, pengamanan gereja di Surabaya diperketat
Ditolak di kampung halaman, tujuh jenazah bomber Surabaya dimakam di Sidoarjo
Cerita jam tangan & gitar semangat ala Gus Ipul untuk pedagang di PGS

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.