Kembali Bertemu, Prabowo dan Menhan Malaysia Bahas Pertahanan Negara

PERISTIWA | 24 Januari 2020 17:17 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kembali menerima Menteri Pertahanan Malaysia Mohamad Bin Sabu di Gedung Kementerian Pertahanan (Kemenhan), di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (24/1). Kunjungan ini guna membahas permasalahan ketahanan kedua negara.

"Kunjungan Kehormatan dan tentu juga bicara tentang kerjasama pertahanan sebagai negara jiran," kata Staf Khusus Menteri Pertahanan, Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dalam pertemuan itu, Dahnil mengungkapkan, disinggung prihal terorisme dan isu penculikan yang kerap dilakukan oleh komplotan penyamun Abu Sayyaf. Namun, dia memberikan penjelasan secara rinci.

Dia menambahkan, inti dari pertemuan kedua negara ini adalah kerjasama pertahanan. "Kerjasama Pertahanan dan perkembangan lingkungan strategis," tutup Dahnil.

Seperti diketahui sebelumnya, Mohamad Bin Sabu sempat bertemu Prabowo pada November 2019 lalu, di Malaysia.

Bahkan dalam pertemuan itu, Mohamad Bin Sabu juga sempat menyinggung soal pemindahan Ibukota yang akan dilakukan oleh pemerintah dari Jakarta ke Kalimantan. Ia mengaku, pemindahan ibu kota Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan akan berdampak baik untuk hubungan bilateral antara Malaysia dan Indonesia. (mdk/fik)

Baca juga:
Mengenal Ajudan Tampan Dhani Wirianata, Ini 7 Potretnya Saat Kawal Prabowo
Prabowo Sebut Indonesia Bakal Kembali Gunakan Sistem Hankamrata
Pembelaan Jokowi saat Prabowo Tuai Kritik Sering ke Luar Negeri
Bertemu Polri dan Panglima TNI, Menhan Bahas Perbatasan Natuna
Menteri Erick: Industri Alutsista AS Maju Karena Warga Bisa Beli Pistol, Kita Tidak
Jokowi: Anggaran Kemenhan Rp127 T, Harus Bersih, Jangan Ada Mark Up

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.