Kembali Mangkir Panggilan KPK, Nurhadi Klaim Tak Tahu Ada Pemeriksaan

PERISTIWA | 27 Januari 2020 16:16 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Eks Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi kembali mangkir dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Total, Nurhadi sudah lima kali mangkir.

Pengacara Nurhadi, Maqdir Ismail mengklaim kliennya tidak tahu bila hari ini dipanggil KPK. Bahkan Maqdir menyatakan kabar pemanggilan tersebut belum didengarnya.

"Saya tidak dapat kabar dari Pak Nurhadi tentang adanya panggilan terhadap beliau," tulis Maqdir dalam pesan singkat diterima, Senin (27/1).

Maqdir melanjutkan, dirinya khawatir jika pemanggilan KPK malah tidak sampai ke tangan kliennya. "Saya khawatir beliau tidak tahu adanya panggilan," imbuh dia.

Diketahui, lewat pemanggilan hari ini, Nurhadi genap mangkir sebanyak lima kali. Tiga di antaranya sebagai saksi dan sisanya sebagai tersangka.

Bahkan Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri telah menyatakan pihaknya dapat saja melakukan panggilan paksa dan perintah membawa jika Nurhadi selalu mangkir.

"Jadi jika tersangka tidak hadir tanpa alasan yang kuat, maka penyidik KPK akan melakukan pemanggilan ketiganya disertai dengan perintah membawa," jelas Ali saat dikonfirmasi

Reporter: Muhammad Radityo
Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
Sudah Mangkir 4 Kali, Nurhadi Kembali Dipanggil KPK
KPK: Tersangka yang Melarikan Diri Tak Berhak Mengajukan Praperadilan
Tersangka Penyuap Eks Sekretaris MA Minta Istri Berbohong Saat KPK Geledah Rumah
Kabiro Pegawai Diperiksa KPK Terkait Suap Penanganan Perkara di Mahkamah Agung
KPK Panggil Menantu Eks Sekretaris MA Nurhadi Terkait Suap Penanganan Perkara
Kasus Suap Penanganan Perkara MA, KPK Periksa Bupati Padang Lawas

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.