Kemenag Gelontorkan Bantuan Dana Rp 65 Miliar untuk Program Kita Cinta Papua

Kemenag Gelontorkan Bantuan Dana Rp 65 Miliar untuk Program Kita Cinta Papua
PERISTIWA | 6 September 2020 17:32 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Agama Fachrul Razi menggelontorkan dana Rp 65 miliar untuk program 'Kita Cinta Papua' atau KCP di Kota Jayapura. Diketahui, program ini bertujuan untuk memacu kuantitas dan kualitas sumber daya manusia Papua, di bidang agama dan pendidikan melalui jalur keagamaan.

"Jadi ini berupa beasiswa untuk anak-anak Papua, bantuan pendidikan agama dan keagamaan, serta bantuan untuk lembaga keagamaan. Total nilai bantuan yang diberikan adalah Rp 65 miliar untuk Papua dan Papua Barat," katanya dalam siaran pers diterima, Minggu (9/6).

Menurutnya, keberagaman di Papua membuat bangga. Dia menyatakan, hal itu sering disampaikan setiap bertemu tamu dan teman dari sejumlah negara.

"Setiap teman asing bertanya tentang kerukunan, saya selalu bilang, belajarlah dari Indonesia, negara dengan beraneka ragam budaya dan agama, namun tetap rukun bersatu dalam Indonesia," ujarnya.

"Bila ingin menelaah lebih jauh tentang kerukunan, datanglah ke Papua, khususnya Papua Barat, provinsi dengan indeks kerukunan tertinggi di Indonesia," imbuh dia.

Baca Selanjutnya: Program ini resmi diluncurkan 3...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami