Kemendagri Bakal Cek Anggaran Pilkada Serentak 2020 di Berbagai Daerah

PERISTIWA | 17 Januari 2020 14:25 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan sudah melihat alokasi anggaran pemerintah daerah untuk Pilkada 2020. Hal ini disampaikannya usai melaksanakan rapat tertutup dengan Menko Polhukam Mahfud MD. Di mana salah satu pembahasannya mengenai Pilkada 2020.

"Ya sudah kita lihat semua alokasi sudah kita ajukan, arahan harus dialokasikan di dalam APBD mereka dan kita review di tingkat Provinsi. Provinsi nanti mereview Kabupaten/Kota," kata Tito di kantornya, Jakarta, Jumat (17/1).

Meski demikian, masih kata dia, Kemendagri mempunyai Jajaran Inspektorat Jenderal. Jajarannya akan diturunkan untuk mengecek anggaran tersebut ke setiap pemerintah daerah.

"Kita memiliki jajaran Inspektorat yang memiliki garis langsung dengan Provinsi, Kabupaten/Kota. Jadi nanti Dirjen Kemendagri saya minta untuk mengecek dan meyakinkan bahwa anggaran tersebut masuk," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
Datangi Kantor Mendagri, Menko Polhukam Bahas Persiapan Pilkada 2020
Temui Mendagri Tito, Khofifah Bahas Persiapan Pilkada 2020
Persilakan ASN Ikut Pilkada, Ridwan Kamil Ingatkan 'Jangan Pakai Fasilitas Negara'
Megawati Beri Sinyal Positif, Ini Tanggapan Gibran
Umur 71, Purnomo Ngaku Tetap Berjiwa Muda dan Optimis Jadi Cawalkot Solo
4 Anggota Keluarga Besar Jokowi Bakal Bertarung di Pilkada 2020

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.