Kemendikbud: 79 Kabupaten/Kota Belum Laksanakan Pembelajaran Sesuai SKB 4 Menteri

Kemendikbud: 79 Kabupaten/Kota Belum Laksanakan Pembelajaran Sesuai SKB 4 Menteri
PERISTIWA | 29 Juli 2020 13:42 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mencatat sebanyak 79 kabupaten/kota tindak menjalankan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri tentang penyelenggaraan pembelajaran saat Pandemi Covid-19.

Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemendikbud, Ainun Na'im mengatakan, hasil tersebut berdasarkan data terakhir pada Senin (27/7).

"Sebanyak 18 kabupaten/kota berada di zona hijau, 39 kabupaten/kota berada di zona kuning, 20 kabupaten/kota berada di zona oranye, dan 2 kabupaten/kota berada di zona merah," katanya dalam keterangan pers, Rabu (29/7).

Dia menjelaskan saat ini di zona hijau masih ada pelajar yang tidak melakukan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker dan jaga jarak ketika masuk sekolah. Kemudian di zona kuning, oranye dan merah bentuk pelanggarannya adalah melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Sebab itu, Ainun mengingatkan kembali pentingnya kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan di masa pandemi Covid-19.

"Oleh karena itu kami instruksikan agar pembelajaran di daerah tersebut harus segera menyesuaikan dengan SKB 4 Menteri ini," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Sebelumnya empat menteri yaitu Menteri...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami