Kemenhan Ajak Milenial Jadi Duta Bela Negara Menjaga Bumi

Kemenhan Ajak Milenial Jadi Duta Bela Negara Menjaga Bumi
Bela Negara. ©2015 merdeka.com/imam buhori
PERISTIWA | 22 April 2021 18:41 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Direktur Bela Negara Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Jubei Levianto mengajak kaum minelial untuk menjaga kelestarian bumi. Menurutnya, menjaga bumi sama dengan membela negara.

Terlebih, kata dia, pemerintah sudah punya undang-undang tentang bela negara yakni undang-undang nomor 23 Tahun 2019. Kemudian, juga ada peraturan pemerintah (PP) nomor 3 tahun 2020 tentang bela negara.

"Sekarang ini kita jangan main main, saya mengimbau setiap warga negara khususnya kaum milenial ajak teman temannya berperan sebagai duta bela negara menjaga bumi dengan cara-caranya," kata Jubei dalam acara virtual Puisi Bumi Pertiwi dalam rangka hari Bumi, Kamis (22/4).

Menurutnya, masyarakat Indonesia saat ini didominasi kaum minelial. Sehingga, diperlukan peran generasi muda untuk menjaga bumi.

"Indonesia punya generasi muda 60% 40%nya ya saya saya ini. Jadi yang harus menjaga ya adik adik ini, saya yang ngasih tau caranya begini begitu, adik
adik yang melaksanakan," ucapnya.

Menurutnya, apa yang digunakan manusia berasal dari bumi. Maka dari itu, jangan dibiarkan bila bumi menjadi mati.

"Generasi muda harus tahu apa yang kita gunakan semua dari bumi, semuanya coba, apa yang gak. Kita lihat dari bumi ini pakaian kita dari kapas," tandasnya.

Acara Hari Bumi itu turut dimeriahkan para tokoh yang turut membacakan puisi soal bumi. Yaitu Ketua MPR Bambang Soesatyo, Mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Ulama Musthofa Bisri dan Wali Kota Payakumbuh Riza Palevi.

Kemudian ada pegiat seni Wisnu BW Tenaya, Budi S Tanuwibowo, Mudji Sutrisno SJ, Benny Soesatyo, Marcella Zalianty, Sha Ine Febriyanti dan Olivia Zalianty, Bintang Tanatimur, dan Shanna Shannon. (mdk/ray)

Baca juga:
Mengenal Tujuan Politik Luar Negeri Indonesia yang Wajib Diketahui, Ini Selengkapnya
Bela Negara, Sosialisasi Kominfo Dukung Anak Muda Aktif Berkarya
Prabowo Beri Piagam Bela Negara Kepada Warga NTT Eks Timor Timur
Kemenko Polhukam Dorong Penyelesaian Pembangunan Monumen Bela Negara di Sumbar
Pengertian Negara Maju dan Berkembang, Kenali Ciri Pembeda dan Daftar Negaranya

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami