Kemenkumham Masih Memburu Djoko Tjandra

Kemenkumham Masih Memburu Djoko Tjandra
PERISTIWA | 9 Juli 2020 23:03 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly masih memburu terpidana Djoko Tjandra, yang sebelumnya ramai diperbincangkan karena diduga kembali masuk ke Indonesia setelah sempat buron ke Papua Nugini.

"Tentang Djoko Tjandra, tentunya sekarang Kejaksaan sedang memburu, Kita bekerja sama. Kemarin ada info masuk ke Indonesia, kita cek data perlintasan sama sekali tidak ada," ungkap Yasonna H Laoly di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (8/7).

Menurut Yasonna, pihaknya masih mencari tahu apakah benar Djoko kembali masuk ke Indonesia, setelah dinyatakan buron pada 2008 lalu.

"Jadi ini bagaimana caranya dia datang, apakah dia yang sebenernya datang itu dia, biar jadi penelitian selanjutnya," terang Yasonna.

Meski begitu, Yasonna mengaku akan terus melanjutkan upaya hukum terhadap terpidana Djoko Tjandra.

"Tetapi kita akan tetap melakukan upaya hukum, dulu waktu di Papua Nugini tentunya warga negara sana tidak lakukan, tidak ada mendapatkan green line, jadi kita tidak bisa paksakan di negara orang. Kita harus melakukan pendekatan-pendekatan hukum untuk sampai di sana," jelas Yasonna. (mdk/cob)

Baca juga:
Menko Polhukam Akan Aktifkan Kembali Tim Pemburu Koruptor Untuk Tangkap Djoko Tjandra
Mahfud MD Panggil 5 Institusi soal Djoko Tjandra: Masa Enggak Bisa Tangkap
Negara 'Digocek' Djoko Tjandra
Ketua Komisi III Sebut Negara Kalah dengan Buronan Djoko Tjandra
Menko Polhukam Akan Minta Penjelasan Jaksa Agung dan Menkum HAM Soal Djoko Tjandra
Polri Siap Bantu Kejaksaan Agung Temukan Djoko Tjandra

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami