Kemenpora Gelar Festival Kreativitas Indonesia di Lampung

PERISTIWA | 23 Juni 2019 16:43 Reporter : Bagus Suryadinata

Merdeka.com - Kementerian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) bersama Diapora Provinsi Lampung menggelar Festival Band Pemuda, kuliner onstage dan 20 Cabang kreativitas generasi milenial di Taman Gajah Bandarlampung, Sabtu (21/6) malam.

Kegiatan ini diikuti oleh sanggar tari, Band lokal Lampung, dan juga dimeriahkan juga oleh penampilan Artis Ibukota Yoda Idol Dan Fondi LIDA yang membuat suasana acara semakin meriah.

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah yang mewakili Menpora menyatakan, ini merupakan hadiah untuk gubernur dan wakil gubernur Lampung yang baru dilantik.

Kemenpora Gelar Festival Kreativitas Indonesia di Lampung 2019 Merdeka.com

"Kemenpora memilih Lampung sebagai yang pertama menggelar acara Festival kreativitas Indonesia 2019 sebagai hadiah untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yang baru di lantik," ujarnya dalam sambutannya.

Faisal juga menambahkan, di Indonesia di juni oleh 35 persen anak muda, dari 35 persen itu kita menggali bakat seni, kuliner dan kreativitas mereka.

"Yang ingin kita capai adalah bagaimana pemuda kita mengetahui, mengerti dirinya berkemampuan seperti apa, dan setelah itu mereka harus terus melatih bakat minat ya itu, dan harus ada wadah tempat dimana dia harus berkompetisi," katanya.

Semua kita harapkan kegiatan seperti ini bukan hanya sekedar hura-hura, tapi menjadi wadah untuk mereka mengembangkan kreativitas dalam mengembangkan bakat mereka.

Faisal menambahkan, Kemenpora akan selalu melakukan suport kepada Provinsi Lampung untuk menjadi salah satu provinsi yang akan menjadi perhatian untuk kegiatan seni.

Kemenpora Gelar Festival Kreativitas Indonesia di Lampung 2019 Merdeka.com

"Menjadikan Lampung kota seni, kota berbudaya, kota yang menghargai kreativitas para pemuda Lampung menjadi pusat pelaksanaan kegiatan seni," pungkasnya

Sementara itu, Gubernur Lampung yang diwakili oleh Kadispora Provinsi Lampung Budi Darmawan dalam sambutannya mengatakan, merupakan ajang pencarian bakat pemuda pemudi Lampung sehingga dapat melahirkan pemuda yang kreatif.

"Selain itu juga, ini merupakan janji kampanye dari Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yang berjanji akan melakukan suport terhadap kegiatan seni dan budaya yang ada di Provinsi Lampung," katanya.

(mdk/hhw)