Kemensos Dinilai Jadi Kementerian Paling Tanggap Hadapi Covid-19

Kemensos Dinilai Jadi Kementerian Paling Tanggap Hadapi Covid-19
PERISTIWA | 22 Juli 2020 23:04 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kementerian Sosial (Kemensos) menjadi salah satu kementerian yang dinilai paling sigap dan tanggap menghadapi pandemi Covid-19. Hal ini berdasarkan survei yang dilakukan lembaga survei Charta Politika Indonesia per Mei, Juni dan Juli 2020.

Kemensos dinilai melakukan aksi kerja nyata menghadapi pandemi Covid-19 dengan Bantuan Sosial Tunai (BST). BST diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak dari wabah ini setelah adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Banyak responden penerima BST dari Kemensos terbantu. BST diakui memperpanjang napas perekonomian dan berangsur memperbaiki kondisi perekonomian rumah tangga yang terkena dampak Covid-19," kata Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya saat memaparkan hasil surveinya, Rabu (22/7).

Hal tersebut karena responden melihat Mensos Juliari Batubara ikut turun ke lapangan untuk menyalurkan BST secara langsung. Dan juga meninjau beberapa titik memastikan BST agar berjalan dengan benar.

Dalam survei ini juga, Kemensos menjadi salah satu kementerian yang dinilai paling aktif oleh responden. Kemensos berada di urutan ketiga dengan dukungan 17,2 persen.

Baca Selanjutnya: Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami