Kementerian ESDM Belum Hitung Kerugian Akibat Gedung Dirusak Pendemo

Kementerian ESDM Belum Hitung Kerugian Akibat Gedung Dirusak Pendemo
kantor ESDM dirusak pendemo. ©2020 Merdeka.com
PERISTIWA | 9 Oktober 2020 11:59 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - Gedung Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Jalan Medan Merdeka menjadi sasaran perusakan saat demo menolak UU Cipta Kerja, Kamis (9/10). Kaca-kaca gedung dirusak. Beberapa mobil yang terparkir juga jadi sasaran amuk massa.

Masjid Jami Al Muhajirin yang terletak di kawasan Komplek Kementerian ESDM turut dirusak. Kondisi ini disampaikan Kepala Biro Humas Kementerian ESDM, Agung Pribadi.

"Masjid Al Muhajirin di kawasan ESDM juga dirusak oleh perusuh demo Undang-Undang Cipta Kerja," singkat dia saat dihubungi Merdeka.com, Jumat (9/10).

Berbagai fasilitas masjid saat ini dalam keadaan rusak. "Seperti kaca jendela yang pecah dirusak oleh sekelompok massa, juga aset lainnya milik masjid ikut dirusak," paparnya.

"Bahkan, ada banyak batu-batu yang berserakan di dalam (masjid) juga. Ini bekas kericuhan kemarin," tambahnya.

Kendati demikian, pihaknya belum merinci berapa nilai kerugian akibat fasilitas yang dirusak. Mengingat saat ini masih dalam tahap pengumpulan informasi dari sejumlah saksi di lapangan.

"Saya tidak tahu persis kerugian berapa. Karena tidak ada di tempat. Masih tahap pengumpulan saksi yang ada," tutupnya. (mdk/noe)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami