Kenakalan ABG 13 Tahun, Nge-Prank Jadi Pocong Buat Takuti Warga

PERISTIWA | 12 November 2019 01:34 Reporter : Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Polisi menangkap MF (13) warga Mijen, Semarang yang terlibat mengerjai orang atau istilah saat nge-prank jadi pocong untuk menakuti warga yang melintas di eks Puskesmas Mijen di Jalan Raya Semarang-Boja, Minggu (10/11) dini hari.

"Pelaku MF kita amankan karena mengenakan pakaian pocong sehingga tidak bisa bebas lari. Dua temannya kabur melarikan diri, masih dalam pencarian," kata Kapolsek Mijen Kompol Budi Abadi, Senin (11/11).

MF pun dibawa ke Mapolsek Mijen guna dimintai keterangan beserta barang bukti kain putih yang dikenakan. Dari keterangan MF, menjadi pocong hanya iseng. Saat itu dilakukan dengan dua temannya.

"Kita masih dalami motif apa melakukan aksinya itu. Maka dari itu kami kejar dua pelaku yang belum ketangkap, jika dua sudah tertangkap nantinya dilakukan pembinaan dan arahan," jelasnya.

1 dari 1 halaman

Polisi Waspada

Informasi yang dihimpun tiga ABG itu diketahui membuat resah warga yang tengah melintas di malam hari di depan Puskesmas Jalan Raya Boja-Mijen. Diketahui tiga remaja sengaja menakuti warga dengan mengenakan pakaian pocong.

"Anggota sedang terus patroli di malam hari. Sebab mengantisipasi dua anak muda beraksi lagi depan eks puskesmas Mijen kenakan pakaian putih," terang Budi. (mdk/eko)

Baca juga:
Kerap Bikin Resah Warga, Pocong 'Jadi-jadian' Ditangkap di Pemalang
Iseng buat warga takut, bocah-bocah di Tanah Merah Nunukan nyamar jadi pocong
Pocong di Jembrana Bali bikin geger warga ternyata karung beras
Geger pocong nyender di tiang listrik buat warga Surabaya merinding
Ternyata pocong bersandar di tiang listrik ulah iseng anak-anak
Pocong bersandar di tiang listrik ternyata berisi bantal dan guling