Kenakan Jaket Hitam, Menko Luhut Pandjaitan Jenguk Wiranto

PERISTIWA | 13 Oktober 2019 20:08 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, tampak mendatangi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Dia akan membesuk Menko Polhukam, Wiranto.

Pantauan di lokasi, Minggu (13/10), Luhut tiba seorang seorang diri ke RSPAD pukul 19.10 WIB. Luhut tampak mengenakan jaket boomber hitam dengan menggunakan Lexus hitam dengan nomor polisi Buru 1962 RFS.

Seperti diketahui, Menko Polhukam Wiranto ditusuk Syahril Alamsyah alias Abu Rara (31) di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Saat beraksi Abu Rara didampingi istrinya Fitria Diana (21). Polisi dan BIN menyebut kedua pelaku bagian dari kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi.

Wiranto mengalami kejadian ini ketika hendak kembali ke Jakarta menggunakan helikopter. Dia baru saja meresmikan gedung kampus Universitas Mathla'ul Anwar Pandeglang serta memberi kuliah umum. Ketika turun dari mobil Land Crusier tiba-tiba diserang.

Wiranto sempat dibawa ke Klinik Menes Medical Center Pandeglang, lalu dirujuk ke RSUD Pandeglang. Selanjutnya, dengan menggunakan helikopter dibawa ke RSPAD untuk menjalani operasi.

Selain Wiranto, Kapolsek Menes Kompol Daryanto, ulama Pandeglang, Fuad dan ajudan Danrem juga menjadi korban. Kompol Daryanto terluka diserang Fitria menggunakan gunting.

Tenaga Ahli Menko Polhukam, Agus Zaini, mengatakan usus halus Wiranto dipotong sepanjang 40 cm sebagai tindakan untuk luka tusuknya.

"Setibanya di RSPAD, langsung ditangani secara intensif dan dokter memutuskan untuk mengambil tindakan operasi di bagian perut lantaran akibat tusukan ditemukan luka di bagian usus halus, sehingga usus halusnya mesti dipotong sepanjang 40 cm," terang Agus, Jumat (11/10).

Baca juga:
Hendropriyono Sebut Aksi Terorisme Ingin Bikin Indonesia Hancur
Serda Z Ditahan Sejak Kemarin, Berkas Istrinya Dikirim ke Polres Cimahi
Ma'ruf Amin Datang ke RSPAD Jenguk Wiranto
Ical Sebut Jari Kelingking Wiranto juga Terluka Karena Tangkis Serangan
Saat Membesuk, Ical Sempat Berbincang Soal Radikalisme dengan Wiranto
Syarief Hasan Sebut SBY Dijadwalkan Membesuk Wiranto
Agung Laksono Sebut Wiranto Jalani Fisioterapi Pasca-Operasi

(mdk/lia)