Kepada Polisi, Artis Ridho Ilahi Ngaku Sudah Setahun Konsumsi Narkoba

Kepada Polisi, Artis Ridho Ilahi Ngaku Sudah Setahun Konsumsi Narkoba
PERISTIWA | 30 Juni 2020 13:03 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Polisi telah menangkap Artis FTV Ridho Ilahi (34) terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Kepada penyidik, ia mengaku sudah setahun dalam mengkonsumsi barang haram tersebut.

"Keterangan yang bersangkutan, sudah setahun belakangan ini (pakai narkoba), tapi pemeriksaan masih berjalan," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar, Jakarta, Selasa (30/6).

Meski begitu, polisi masih menunggu hasil atau test rambut dari Ridho. Test itu baru akan keluar beberapa hari ke depan.

"(Test rambut) Dua-tiga hari ini keluar, kalau sudah keluar nanti kami kabari," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Sopir & Teman Perempuan Ridho Dipulangkan

Sementara itu, polisi memulangkan sopir dan teman perempuan Ridho yang diamankan berbarengan. Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar mengatakan, kedua orang yang awalnya ikut diamankan oleh polisi tersebut kini sudah diperbolehkan kembali setelah menjalani pemeriksaan.

"Hari ini setelah kami periksa intensif kepada dua orang lain yang diamankan bersama RI satu sopir dan satu teman wanita, dinyatakan tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba ini. Sehingga hari ini dua orang tersebut kami pulangkan," kata Ronaldo.

Selain itu, polisi masih melakukan pemeriksaan secara intensif kepada beberapa orang lainnya yang baru saja ditangkap pada Senin (29/6) malam di kawasan Bandung dan Depok, Jawa Barat.

"Kami masih lakukan pemeriksaan intensif kepada orang-orang yang kami amankan dan perkaranya. Kami panggil Production House (PH) untuk dalami, karena pemakai artis dan suplay barang dari salah satu kru," ungkapnya.

"Jadi kami masih dalami untuk temukan dan memahami bagaimana peredaran narkoba ini terjadi. Kemungkinan masih banyak, jadi kami tidak mau berspekulasi," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Pemasok Sabu ke Ridho Ditangkap di Bandung

Terkait pemasok sabu ke Ridho, polisi juga telah mengamankannya di Bandung. "Penyuplai atas nama AK tim berhasil mengamankan di Bandung. Kemudian untuk yang diduga sebagai pengedar atau bandar itu kami amankan di Depok. Keseluruhan kegiatan dilakukan oleh unit 1 Satres Narkoba," kata Ronaldo. (mdk/rhm)

Baca juga:
Polisi Tangkap Bandar dan Pemasok Narkoba ke Artis FTV Ridho Ilahi
Artis FTV Ridho Ilahi Ditangkap Akibat Narkoba, Polisi Buru Pemasok
Kasus Narkoba, Artis Ridho Ilahi & Sopirnya Dicokok Polisi
Ternyata Sudah Puluhan Tahun Pakai Narkoba, Ini Fakta Terbaru Kasus Dwi Sasono
Dwi Sasono Tersandung Narkoba, Widi Mulia Ungkap Kondisi Keuangan Mulai Menipis
Berkas Tahap Satu Roy Kiyoshi Diserahkan ke Kejari Jaksel

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Pariwisata Banyuwangi Bersiap Menyambut New Normal

5