Keputusan Soal Larangan Mudik Lebaran untuk Cegah Corona Diumumkan Besok

Keputusan Soal Larangan Mudik Lebaran untuk Cegah Corona Diumumkan Besok
PERISTIWA | 30 Maret 2020 18:04 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pemerintah telah membahas kebijakan mudik lebaran atau Idul Fitri 2020 di tengah pandemi virus corona (Covid-19) bersama sejumlah kepala daerah. Untuk itu, masyarakat diminta bersabar menunggu hasil keputusan terkait mudik lebaran yang diumumkan Selasa, 31 Maret 2020.

"Menyangkut masalah mudik atau tidak mudik, tadi sudah dibahas secara detail melibatkan para gubernur. Jadi mohon bersabar dulu untuk keputusan ini akan dikeluarkan besok sore," ujar Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo dalam konferensi pers, Senin (30/3/2020).

Doni menyebut aturan itu nantinya akan mengatur larangan dan anjuran mudik lebaran 2020. Adapun kebijakan itu dibuat pemerintah demi mencegah penyebaran virus corona semakin meluas.

"Siapa yang boleh mudik, siapa yang kira-kira dianjurkan tidak mudik dengan beberapa ketentuan yang nantinya akan dikeluarkan oleh pemerintah," jelas dia.

Baca Selanjutnya: Sebelumnya Jokowi memimpin rapat terbatas...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami