Kerap Rewel, Bayi 1,5 Tahun Diinjak Ayah Tiri Hingga Tewas

Kerap Rewel, Bayi 1,5 Tahun Diinjak Ayah Tiri Hingga Tewas
PERISTIWA » MALANG | 5 Juni 2020 04:30 Reporter : Abdullah Sani

Merdeka.com - Harisman (30) yang merupakan warga Marpoyan Damai, Pekanbaru tega menganiaya hingga tewas bayi perempuan berusia 1,5 tahun. Pelaku beralasan, korban yang merupakan anak tirinya itu kerap menangis dan rewel.

"Pelaku (Harisman) sudah ditangkap. Pelaku juga kita beri tindakan tegas (tembakan terukur di kaki) karena melawan saat ditangkap," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, Kamis (4/6).

Dia menyebutkan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (3/6) kemarin di rumah pelaku yang terletak di Jalan Sidodadi, Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

"Pelaku juga menganiaya dan mengancam istrinya, Re (20) agar tidak membeberkan kepada tetangga dan kerabatnya atas kejadian itu," jelasnya.

Awalnya, korban rewel dan menangis di dalam rumah. Saat itulah, pelaku yang tidak suka dengan rewelnya korban, kemudian menggendong korban ke kamar mandi lalu memandikan korban.

Namun korban tetap saja menangis sehingga pelaku pun emosi dan membenamkan kepala korban ke dalam bak mandi.

Tak sampai di situ, pelaku kemudian membawa korban ke kamar tidur, tapi karena korban terus saja menangis, pelaku semakin emosi lalu membenturkan kepala korban ke dinding kamar. Bahkan pelaku juga memelintir tangan korban dan menginjak dada korban sampai korban terdiam.

"Istri pelaku atau ibu si korban sempat menghalangi pelaku, tapi pelaku justru menganiaya istrinya tersebut. Ibu korban pun menjadi ketakutan tak bisa melawan karena diancam juga oleh pelaku," ujarnya.

Setelah mengalami berbagai penganiayaan itu, anak perempuan malang tersebut menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa pukul 18.30 WIB kemarin.

"Ibu korban pun melaporkannya ke ketua RT setempat dan ke Polsek Bukit Raya sampai akhirnya pelaku berhasil kita tangkap," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Kasus Jenazah Dicor di Musala: Anak Ngotot Tidak Membunuh Bapaknya, Ibu Minta Bebas
Kesal Pohon Karet Ditebang, Arafat Bacok Paman Hingga Tewas
Kasus Jenazah Dicor di Musala: Ibu Dituntut 10 Tahun, Anak 20 Tahun
Diduga Gangguan Jiwa, Suami di Mamuju Tengah Bacok Istri Sampai Tewas
Kesal Utang Tak Kunjung Dibayar, Warga Palembang Bunuh Teman Sendiri

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agama Sejatinya Tidak Menyulitkan Umatnya - MERDEKA BICARA with Menteri Agama Fachrul Razi

5