Keraton Yogyakarta Pecat Abdi Dalem yang Terlibat Pelecehan Seksual

Keraton Yogyakarta Pecat Abdi Dalem yang Terlibat Pelecehan Seksual
PERISTIWA | 13 November 2019 01:33 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Keraton Yogyakarta menindak tegas seorang abdi dalemnya yang berinisial SW (68). Tindakan tegas ini diambil Keraton Yogyakarta karena SW diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang mahasiswi berinisial MDA di Alun-alun utara pada Minggu (10/11).

Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Condrokirono yang merupakan Pengageng Kawedanan Hageng Panitrapura atau Sekjen Keraton Yogyakarta menyampaikan bahwa tindakan tegas yang diambil adalah memecat SW dari abdi dalem.

Puteri kedua Raja Keraton Yogyakarta ini menegaskan jika dirinya telah berkoordinasi dengan pengageng (pemimpin) tempat SW bertugas maupun dengan Tepas Perintah Ageng.

"Dari Keraton kita menindak tegas. Saya sudah koordinasi dengan pengagengnya sama Tepas Perintah Ageng untuk berkas-berkas beliau kan ada konsekuensinya," ujar GKR Condrokirono di Bale Raos, Selasa (12/10).

GKR Condrokirono pun akan menyerahkan sepenuhnya permasalahan dugaan pelecehan sesuai hukum yang berlaku. GKR Condrokirono pun akan mempercayakan penanganan kasus dugaan pelecehan itu kepada kepolisian.

Baca Selanjutnya: Kronologi...

Halaman

(mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami