Kerbau Patungan Warga untuk Kurban Dicuri di Bogor

PERISTIWA | 10 Desember 2019 04:02 Reporter : Rasyid Ali

Merdeka.com - Polisi menangkap pencuri kerbau berinisial O, U dan N, pada Sabtu (7/12) malam. Aksi pencurian kerbau itu terjadi pada Senin (2/12) malam, di Jalan Sindang Barang Pilar I, RT 02/07, Kelurahan Sindang Barang, Kecamatan Bogot Barat, Kota Bogor.

"Itu kerbau hasil patungan warga yang dikelola untuk dijadikan hewan kurban," kata Kapolsek Bogor Barat, Kompol Sundarti, Senin (9/12).

Menurut Sundarti, kerbau dicuri ketiga pelaku masih hidup dan belum disembelih. Kerbau itu kini telah dikembalikan ke kandang semula hingga penyelidikan selesai.

"Jadi kerbaunya itu di tuntun dari kandang. Pelaku juga nyeberangin Sungai Cisadane. Pelaku sudah ada di polsek. Cuma kerbau kita titip di kandangnya semula," kata dia.

Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara. "Kami imbau warga mengaktifkan siskamling dari karang taruna agar lebih aktif lagi ronda gitu," kata dia. (mdk/gil)

Baca juga:
Ketahuan Curi Kotak Amal, Widiyantoro Bacok Marbot Pakai Golok
2 Anggota LSM di Lebak Gasak 44 Karung Beras Bantuan dan Uang Gaji Sopir Truk
Demi Bayar Utang Resepsi Pernikahan, Seorang Pria Curi Motor di UGM
Puluhan Buku Nikah di KUA Ngrampal Sragen Raib Dicuri
Curi 12 Krat Bir Ukuran Besar, Pelaku Ini Diringkus Polisi
Curi Barang di Ubud, Bule Jerman Diamankan Polisi
13 Kamera Trap untuk Memantau Harimau Dicuri, Dijual Pelaku Rp500 Ribu

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.