Kerja sama pendidikan, Banyuwangi akan kirim pelajar ke Tiongkok

PERISTIWA » BANYUWANGI | 16 Juni 2014 16:20 Reporter : Mohamad Taufik

Merdeka.com - Bupati Banyuwangi, Jawa Timur, Abdullah Azwar Anas telah bertemu dengan Presiden University of Science and Technology (USTB) Beijing, Profesor Xinxin Zhang yang didampingi Asisten Presiden Ge Wang, untuk menjalin kerja sama bidang pendidikan, Senin (16/6).

Kerja sama pendidikan dengan USTB akan dilakukan dalam sejumlah hal, di antaranya pengiriman siswa-siswi terbaik dari sejumlah SMA dan SMK di Banyuwangi untuk belajar ke Beijing. Bentuk pembelajarannya bisa short course maupun pendidikan bergelar sarjana dan pasca-sarjana.

"Guru-guru juga akan diberi wawasan keilmuan global. Ke depan, para pakar dari Beijing datang untuk tukar ilmu dengan guru-guru serta insan pendidikan di Banyuwangi," kata Azwar.

Untuk pendidikan tinggi, dia melanjutkan, pemkab memfasilitasi kerja sama Politeknik Negeri Banyuwangi dengan USTB. Bentuk kerja samanya adalah pengembangan kurikulum, pertukaran mahasiswa dan dosen, serta penelitian terapan.

"Bulan September 2014, presiden USTB dan timnya akan ke Banyuwangi untuk berkunjung ke Politeknik Negeri Banyuwangi dan sejumlah SMA dan SMK," kata Azwar menegaskan.

(mdk/mtf)

TOPIK TERKAIT