Kesal Istri Kerap Ditelepon, Menel Hantam Teman Pakai Balok hingga Tewas

Kesal Istri Kerap Ditelepon, Menel Hantam Teman Pakai Balok hingga Tewas
Ilustrasi Pembunuhan. ©2016 Merdeka.com
PERISTIWA | 24 Februari 2021 04:33 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Romadon Jailani (42) tewas mengenaskan di tangan temannya sendiri, Warnen alias Menel (37). Motif pembunuhan lantaran pelaku kesal korban kerap menelepon istrinya.

Peristiwa itu terjadi di pondokan kebun cabe di Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Prabumulih, Sumatera Selatan, Senin (28/12). Mayat korban ditemukan anaknya di dalam pondokan dengan luka di kepala.

Saksi mendapati sepeda motor ayahnya jenis Honda Beat nomor polisi BG 4341 CU tak berada di tempat yang diduga dibawa kabur pelaku. Polisi segera melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus itu.

Kasatreskrim Polres Prabumulih AKP Abdul Rahman mengatakan, penyidik berhasil membongkar identitas pelaku yang merupakan warga Kelurahan Sukamarga, Kecamatan Abung Tinggi, Lampung Utara, Lampung. Keberadaannya diketahui dan ditangkap dalam pelariannya di kandang ayam di Desa Kosambi Ronyok, Kecamatan Anyar, Serang, Banten, Senin (22/2).

"Dari penyelidikan terungkap pelaku pembunuhan tak lain adalah teman korban sendiri. Dia ditangkap dalam pelariannya bekerja di kandang ayam di Banten," ungkap Rahman, Selasa (23/2).

Dari pemeriksaan, tersangka menghabisi nyawa korban lantaran tak terima istrinya kerap dihubungi. Malam-malam dia mendatangi korban saat tidur di pondokan dan langsung memukul kepala korban dengan kayu balok berkali-kali.

Ketika itu, korban sempat terbangun namun kembali dipukuli tersangka hingga tewas di tempat. Sebelum kabur, tersangka melihat sepeda motor korban terparkir di depan pondokan lalu dibawanya lari.

"Motifnya karena tersangka kesal korban sering menelpon istrinya, bisa dibilang cemburu," ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang diancam 15 tahun penjara. Barang bukti disita sepeda motor korban dan kayu balok sepanjang 15 sentimeter.

"Tersangka sedang ditahan sambil pemeriksaan dan melengkapi berkas perkara," pungkasnya. (mdk/gil)

Baca juga:
Diduga Korban Begal, Begini Kondisi Pasutri di Medan yang Tewas Mengenaskan
Keluarga Malcom X Rilis Surat Tuding FBI dan Polisi Dalang Pembunuhan Sang Aktivis
Emosi Celana Dipelorot di Hadapan Tamu Hajatan, Junaidi Bunuh Teman
Kondisi Psikologi Remaja Putri yang Membunuh Pemerkosanya Membaik
Polisi Buru Dua Pria Bawa Linggis Pembunuh Nenek 80 Tahun di Bandung
Polisi Titipkan Remaja Putri yang Disangka Membunuh ke Balai Rehabilitasi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami