Kesal maling kabur, warga di Kebumen luapkan kemarahan bakar motor

Kesal maling kabur, warga di Kebumen luapkan kemarahan bakar motor
PERISTIWA | 3 Agustus 2017 15:35 Reporter : Abdul Aziz

Merdeka.com - Sepeda motor yang diduga milik seorang pencuri di Kutowinangun Kabupaten Kebumen menjadi sasaran emosi warga. Motor tersebut dibakar, lantaran warga yang geram dan kesal. Kapolsek Kutowinangun Polres Kebumen, AKP Rujito mengatakan, peristiwa percobaan pencurian itu terjadi di Desa Korowelang Kutowinangun, Kamis (3/8) dini hari sekira pukul 00.30 WIB.

Saat itu, pemilik rumah yang bernama Misno (55) melihat seseorang yang memasuki pekarangan rumah. Merasa aneh, Misno pun menegur laki-laki tersebut. Tidak membalas teguran, pelaku malah kabur, lari tunggang langgang.

"Saat itu juga tuan rumah teriak maling. Tetangganya pun keluar dan mencoba menangkap si pelaku," terang Rujito.

Saat hendak ditangkap warga, pelaku lantas mengeluarkan sebilah pisau. Warga setempat mengalami ketakutan untuk mendekati pelaku sehingga berhasil lolos. Tetapi pelaku meninggalkan motor yang digunakan.

"Warga yang geram selanjutnya melampiaskan kekesalan kepada motor tersebut," ujarnya.

Ditambahkan Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto, aksi bakar motor tersebut disayangkan karena warga main hakim sendiri.

"Sudah bukan zamannya lagi main hakim sendiri. Meski hanya sepeda motornya yang dibakar, sebetulnya tidak perlu. Diamankan jauh lebih baik, dari pada dibakar. Jika ada kasus seperti itu segera laporkan ke Polsek terdekat," terang AKP Willy. (mdk/cob)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami