Ketahuan Masuk Kontrakan Orang di Depok, AT Lukai Warga Pakai Pisau

Ketahuan Masuk Kontrakan Orang di Depok, AT Lukai Warga Pakai Pisau
Ilustrasi borgol. ©2015 merdeka.com/arie basuki
PERISTIWA | 22 Februari 2021 23:02 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Pemuda berinisial AT (27) nekat melukai warga saat ketahuan mencuri di dalam rumah kontrakan warga bernama Fitri di Kampung Sidamukti, Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Kejadian bermula ketika Fitri sedang berkunjung ke rumah ibunya. Dia pun mengunci pintu rumah kontrakan. Namun sekitar pukul 06.30 WIB, Fitri kembali ke kontrakan sudah ada orang tidak dikenal di dalamnya. Fitri pun kaget dan bertanya pada orang itu.

"Pada saat masuk ke rumahnya melihat pintu kontrakan sudah terbuka dan ada seorang pria tak dikenal di dalamnya. Oleh yang bersangkutan ditanya, dia (pelaku) malah kabur," kata Kasubag Humas Polrestro Depok AKP Elly Padiansari, Senin (22/2).

Melihat pemuda itu kabur, Fitri teriak minta tolong. Warga kemudian menghampiri dan berusaha mengamankan pelaku. "Korban berteriak maling-maling, nah warga sekitar yang mendengar berusaha membantu sehingga akhirnya pelaku tertangkap," tukasnya.

Tidak diduga ternyata pelaku membawa senjata tajam. Seorang warga pun terluka oleh pelaku. "Dia (pelaku) membawa pisau di pinggang dan melukai salah satu saksi yang saat itu ikut mengamankan," katanya.

Warga bernama Pepen terluka di kaki sebelah kiri. "Yang bersangkutan mengalami luka sobek empat jahitan dan saat ini sudah dibawa ke klinik terdekat," tambahnya.

Pelaku diamankan dan dibawa ke Polsek Sukmajaya. Diduga pemuda itu adalah pelaku pencurian yang biasa beraksi di rumah kosong alis rumsong. "Pelaku ini sempat mengacak-acak rumah kontrakan korbannya dan membawa celengan serta gelang imitasi dan satu modem. Kasusnya dalam penyelidikan lebih lanjut," tutupnya. (mdk/cob)

Baca juga:
Buron Selama 4 Bulan, Pencuri Motor di Bengkulu Akhirnya Diringkus Polisi
Aksi Nekat Seorang Pria Tipu Penjual Online dengan COD di Polda Metro Jaya
Penipu Ini Nekat Beraksi di Markas Polda Metro Jaya
Belasan Kali Bobol Rumah Warga, Dua Pencuri di Medan Pakai Uang Curian untuk Ini
Sedang Patroli, Buser Polsek Garut Kota Pergoki Maling Otak Atik Motor Warga

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami