Ketika Wali Kota Bogor Berbagi Kisah pada Wali Kota Bengkulu Saat Kena Covid-19

Ketika Wali Kota Bogor Berbagi Kisah pada Wali Kota Bengkulu Saat Kena Covid-19
PERISTIWA | 11 Mei 2020 15:40 Reporter : Hery H Winarno

Merdeka.com - Wali kota Bengkulu Helmi Hasan melakukan audiensi secara live bersama Wali Kota Bogor Bima Arya melalui medsos, Instagram, Sabtu (9/5) lalu. Dalam kesempatan tersebut Helmi Hasan mengapresiasi kesabaran Wali Kota Bima Arya dalam menghadapi ujian Covid-19.

"Saya apresiasi kesabaran Wali kota Bogor saat dinyatakan positif Covid-19, dengan tegar dan sabar bisa melewati itu semua dengan baik. Ini menunjukkan bahwa wabah ini bukanlah virus yang mematikan dengan sembuhnya ia dari virus ini," ujar Wali Kota Helmi.

Saat live tersebut, Wali Kota Helmi Hasan menanyakan bagaimana kondisi Bima Arya saat pertama kali diberi tahu bahwa dirinya positif Covid-19. Bima Arya pun menjawab secara lugas pertanyaan Helmi Hasan.

"Saat dinyatakan positif Covid – 19, saya sangat terkejut, kaget begitu. Tapi kan kagetnya tidak boleh lama-lama. Kemudian saya mencoba tenang dan bersabar dengan meyakinkan istri dan anak-anak dengan bersabar semoga saya bisa melewati semua ini. Karena penyakit ini datang dari Allah dan Allah yang akan menariknya kembali," ujar Bima.

Dalam ngobrol santai tersebut, Bima Arya juga menjelaskan fase-fase yang dilewati selama terjangkit virus Covid-19. Saat itu Bima Arya sedang diisolasi secara intensif di RSUD Kota Bogor.

"Pada fase pertama saya merasakan batuk, tidak nyaman pada tenggorokan, lemas, hingga kehilangan nafsu makan menjadi gejala yang saya alami. Namun, setelah beberapa hari menjalani perawatan, kondisi tubuh saya berangsur pulih. Setelah beberapa hari, nafsu makan saya mulai membaik, semua makanan yang dihidangkan di RSUD saya makan terutama sayuran saya lahap semua," tambahnya.

Bima Arya juga mengatakan virus ini mengajarkan kita untuk bersabar saat melewati semua cobaan. Karena semua ini merupakan ujian bagi warga seluruh dunia.

"Dari wabah Covid -19 kita diberikan ujian, ujian yang pertama ialah keimanan. Dengan kejadian semua ada hikmahnya, ini ujian bagi kita agar kita bisa semakin mendekatkan diri, seraya memohon agar Tuhan memberi kekuatan untuk menghadapi cobaan ini. Yang kedua ialah ujian kesehatan dengan adanya wabah ini kita dapat berikhtiar dengan menerapkan pola hidup sehat," tutur Bima.

Bima juga menambahkan, selain kedua ujian di atas ia mendapat pelajaran untuk menerapkan pola hidup sehat seperti makan makanan yang sehat, berjemur, dan gaya hidup sehat agar bisa diterapkan seterusnya.

Berikut petikan saat Dua Wali Kota Tersebut saling berbagi kisah dalam menghadapi pandemi Covid-19. Silakan menyaksikan :

(mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami