Ketua DMI Jusuf Kalla Berkurban Sapi 700 Kg di Makassar

Ketua DMI Jusuf Kalla Berkurban Sapi 700 Kg di Makassar
PERISTIWA » MAKASSAR | 1 Agustus 2020 10:41 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla memberikan sapi dengan bobot 700 kilogram untuk disembelih dan dibagikan pada kaum dhuafa di Makassar, Sulawesi Selatan. Pemotongan hewan kurban dilakukan dengan protokol kesehatan hari ini (1/8).

Hewan-hewan kurban diperiksa oleh tim kesehatan dari dinas peternakan Makassar. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan daging sehat dan aman dikonsumsi warga.

Kemudian pembagian hewan kurban akan dilakukan dengan cara mendatangi rumah masyarakat agar tidak menimbulkan kerumunan.

Tahun ini jumlah hewan kurban yang dipotong di masjid tersebut terdiri dari 27 ekor sapi. Selanjutnya dengan adanya pemberian kurban tersebut diharapkan masyarakat bisa menikmati daging walaupun di tengah pandemi Covid-19.

Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi meminta daging hewan kurban yang disembelih saat Iduladha 1441 Hijriah sebanyak mungkin dibagikan kepada fakir miskin. Pasalnya, saat ini banyak masyarakat yang terdampak perekonomiannya akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

"Karena sebagian besar masyarakat sedang susah akibat terdampak Covid-19 sebaiknya sebanyak mungkin dari kurban itu kita berikan kepada fakir miskin dan masyarakat yang terdampak," katanya dalam keterangannya, Kamis (30/7). (mdk/ray)

Baca juga:
Hindari Kerumunan saat Pandemi, Pembagian Daging Kurban Disebar ke Rumah Penerima
Bagikan 25 Sapi Kurban, Misbakhun Ingatkan Pandemi Bukan Halangan untuk Gotong Royong
Kisah Khozin, Tukang Jagal Sapi Limousin Milik Kapolda Jateng
Pemkab Bantul Temukan Cacing Hati pada Puluhan Hewan Kurban
Sapi Kurban Bupati Bogor Dipasangi Masker

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami