Ketua DPR Ingatkan Protokol Kesehatan Sekolah Harus Lebih Ketat dari Mal dan Kantor

Ketua DPR Ingatkan Protokol Kesehatan Sekolah Harus Lebih Ketat dari Mal dan Kantor
PERISTIWA | 1 Juni 2020 23:01 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ketua DPR Puan Maharani meminta pemerintah mendengar masukan dari para pemangku kepentingan pendidikan yakni para pendidik, orang tua dan organisasi pendidikan sebelum membuka kembali sekolah di new normal.

"Penyelenggaraan pendidikan di tengah Pandemi Covid-19 perlu dikelola dengan baik agar tidak berdampak pada kesehatan anak-anak kita, para generasi muda kita," kata Puan di Jakarta, Senin (1/6).

Puan mengingatkan agar nantinya pelaksanaan protokol kesehatan di sekolah harus dilakukan secara lebih ketat daripada tempat umum lain seperti mal.

"Dan tentu saja protokol kesehatan new normal untuk sekolah sangat berbeda dengan protokol untuk mal, perkantoran dan tempat publik lain. Apalagi untuk sekolah-sekolah PAUD di mana anak-anaknya masih kecil, naluri untuk bermain bersama teman-temannya sangat besar," ujarnya.

Politisi PDI-P itu menekankan agar pelaksanaan new normal terutama untuk sekolah harus dilakukan secara hati-hati atau sangat keadaan pandemi benar-benar sudah terkendali.

"Pemerintah juga perlu merespon aspirasi-aspirasi yang berkembang terkait penerapan new normal. Misalnya dalam hal penerapan new normal di sekolah di mana unsur-unsur masyarakat meminta agar kegiatan sekolah dimulai ketika keadaan benar-benar sudah terkendali," tutup Puan.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com (mdk/bal)

Baca juga:
DPRD DKI: Anak Sekolah Sudah Stres, Pemerintah Tak Punya Rencana Jelas
Ada Siswa Reaktif, Pemprov Babel Alihkan Sekolah yang Diuji Coba New Normal
Anggota DPR Minta Pemerintah Longgarkan Aktivitas Pendidikan dan Pesantren
Anak Sekolah Sulit Diawasi, Lebih Baik Tetap Belajar di Rumah
Kemenkeu Sebut Tunjangan Guru dan Dana BOS Tak Berkurang Untuk Anggaran Covid-19
Kabupaten Bekasi Terapkan New Normal Mulai 5 Juni 2020, Sekolah Tetap di Rumah

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Pariwisata Banyuwangi Bersiap Menyambut New Normal

5