Ketua KPU Tangsel Pastikan Seluruh Pegawai Bebas Covid-19 Berdasarkan Hasil Tes Swab

Ketua KPU Tangsel Pastikan Seluruh Pegawai Bebas Covid-19 Berdasarkan Hasil Tes Swab
PERISTIWA | 20 September 2020 08:19 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan, memastikan 56 orang pegawai dan mahasiswa magang negatif Covid-19. Hal ini diketahui dari hasil pemeriksaan Swab PCR yang dilakukan KPU Tangsel pada Jumat (18/9) kemarin.

"Hasil ke 56 personel kami yang swab di RS Medika BSD seluruhnya, negatif. 56 orang ini, 48 personel KPU dan yang magang. Termasuk pak Mujahid dan seluruh keluarga hasilnya negatif," jelas Ketua KPU Tangsel,Bambang Dwitoro, dalam keterangan pers Sabtu (19/9).

Yana, perwakilan RS Medika BSD menerangkan, dalam pemeriksaan swab PCR yang dilakukan pada Jumat kemarin, pihaknya mendatangkan satu unit mobil PCR yang bisa memperoleh hasil swab tes dengan cepat.

"Kami membawa satu unit mobil PCR yang bisa dilakukan secara cepat. Di kami, ada yang reguler dengan hasil antara 4/5 hari dan ada yang ekspres, setelah 6 jam pemeriksaan. Dan yang 56 ini untuk pemeriksaan ekspres hasilnya sudah kita terima dan sudah kami serahkan ke KPU dan hasilnya negatif," jelasnya.

Dia menjamin, hasil tes tersebut memiliki tingkat keakuratan yang baik, dengan begitu. Dia memastikan seluruh personel KPU Tangsel, saat ini terbebas dari Covid-19.

"Namanya mesin, tapi Insya allah kita jamin 90 persen. Dan dari tim kami menyarankan sosial distance dan melakukan pemeriksaan lagi 7-14 ke depan," kata dia

Sebelumnya, Komisioner dan Petugas Pendukung KPU Tangsel, dinyatakan positif Covid-19. Keduanya dinyatakan positif setelah melakukan pemeriksaan swab tes pada 1 September 2020 di Puskesmas Serpong.

Namun, hasil pemeriksaan swab tersebut, baru diketahui 16 hari setelah pemeriksaan. Kemudian KPU memeriksakan seluruh pegawai dan pegawai magangnya melakukan swab ulang di RS swasta (mdk/lia)

Baca juga:
Sidak ke TPU Pondok Rangon, Anies Sempatkan Berbincang dengan Penggali Kubur
Angka Kematian Akibat Covid-19 Hampir 10 Ribu Orang
Dinkes DKI: Sebelum Meninggal karena Covid-19, Camat Kelapa Gading Alami ARDS
Kajari Jember dan 4 Pegawai Positif Covid-19, WFH 50 Persen Diberlakukan
Update 19 September: Bertambah 74 Pasien Positif Covid-19, Total 2.111 Kasus di DIY

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami