Ketua MPR dan Sekjen PAN salat gerhana bulan di Masjid Al-Azhar

Ketua MPR dan Sekjen PAN salat gerhana bulan di Masjid Al-Azhar
PERISTIWA » MAKASSAR | 31 Januari 2018 20:33 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Staf Sekretariat Masjid Agung Al-Azhar, Muhammad Akbar Satrio mengatakan bahwa sebelum para jemaah Masjid Agung Al-Azhar melakukan salat Gerhana Bulan, terlebih dahulu melakukan salat Isya terlebih dahulu. salat Gerhana Bulan itu sendiri rencana dilakukan sekitar pukul 20.00 WIB.

"Kita awali salat Isya berjemaah, Isya itu sekitar setengah 8, setelah salat Isya berjemaah, mulai Salat Gerhana nanti dipandu salah satu imam di masjid agung Al-Azhar. Nanti sebelum salat dikasih tahu tata cara Salat Gerhana," kata Satrio di Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (31/1).

Pantauan merdeka.com, salat Gerhana Bulan ini juga diikuti oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan dan juga didampingi oleh Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno.

Usai melakukan salat Gerhana Bulan, nantinya akan dilanjutkan dengan khotbah yang akan disampaikan oleh Kiyai Shobahussurur.

"Setelah salat gerhana selesai kemudian khotbah, khotbahnya akan disampaikan oleh Ketua Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar Bidang Dakwah dan Sosial," tandasnya. (mdk/bal)

Baca juga:
Penampakan fenomena gerhana bulan terlangka di langit Jakarta
Gus Ipul dan Emil Dardak nobar gerhana bulan bareng
Warga Yogyakarta berkumpul di Alun-alun Utara lihat gerhana bulan
Berkumpul di Pantai Losari, warga Makassar antusias lihat gerhana bulan
Mendung, warga Yogyakarta gunakan aplikasi untuk lihat gerhana bulan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami