Ketua PBNU : Covid-19 ini Nyata, Bukan Konspirasi

Ketua PBNU : Covid-19 ini Nyata, Bukan Konspirasi
PERISTIWA | 10 Juli 2020 20:40 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siraj menegaskan bahwa virus corona bukan konspirasi atau bohong-bohongan. Dia mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan dan waspada.

"Selama masih ada Covid-19 maka kita harus disiplin, hati-hati dan waspada. Covid-19 ini betul-betul nyata, bukan konspirasi ataupun bohong-bohongan," ujarnya, Jumat (10/7).

Said menegaskan, mengikuti protokol kesehatan merupakan suatu kewajiban yang harus diikuti oleh seluruh masyarakat. Menjalankan protokol kesehatan, kata dia, juga merupakan ikhtiar untuk menyelamatkan diri sendiri dan juga orang lain.

"Wajib hukumnya mengikuti protokol Kesehatan, jangan sampai kita mencelakai diri kita dan orang lain," tegasnya.

"Sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan menggunakan masker. Selalu menggunakan masker dimanapun kita berada merupakan salah satu ikhtiar kita menyelamatkan diri kita dan orang lain," tambahnya.

Selain itu, Said menambahkan, PBNU telah ikut berkontribusi dalam penangan Covid-19 dengan menerjunkan satuan tugas Covid-19 dan memberikan bantuan sembako bagi masyarakat.

"Satgas Covid-19 PBNU tersebar di 227 ribu titik dan bantuan sembilan belas truk sembako telah disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima," tutupnya. (mdk/ded)

Baca juga:
Doni Monardo: Kasus Covid-19 Meningkat Karena Kemampuan Pemeriksaan Semakin Banyak
Menolak Dikarantina, Pasien Covid-19 di Bantul Dipulangkan ke Madura
Mengeluh Diare, Pasien di Samarinda Ternyata Positif Corona lalu Meninggal
Doni Monardo Soal Klaster Secapa AD: 17 Dirawat, Sisanya Beraktivitas Biasa
385 Pasien Positif Covid-19 Dirawat di RSUP Persahabatan
Puluhan Personel TNI Positif Corona, Pusdikpom Kodiklat AD di Cimahi Ditutup

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami