Ketua PBNU Sembuh dari Covid-19 usai 9 Hari Jalani Perawatan

Ketua PBNU Sembuh dari Covid-19 usai 9 Hari Jalani Perawatan
Said Aqil Siroj. ©2014 Merdeka.com/sholeh
PERISTIWA | 8 Desember 2020 14:47 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Setelah selama sembilan hari menjalani perawatan, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj kini sudah sembuh dari Covid-19. Hal itu diketahui berdasarkan swab tes yang dilakukan pada Senin malam, 7 Desember 2020.

"Alhamdulillah, semalam hasil swab beliau sudah keluar dengan hasil negatif, setelah 9 hari sebelumnya mendapat perawatan intensif selama karantina," kata Sespri Ketum PBNU M Sofwan Erce kepada Liputan6.com, Selasa (8/12).

Saat ini pimpinan ormas Islam terbesar di Indonesia itu sudah kembali ke rumahnya dan tetap menjalani isolasi mandiri. Menurut Sofwan, Said Aqil belum bisa beraktivitas dengan normal.

"Iya sudah di rumah mas, namun masih isolasi pasca negatif. Perlu istirahat saja, sembari menunggu petunjuk lebih lanjut dari dokter untuk kapan beliau bisa mulai beraktivitas normal kembali," katanya.

Kendati demikian, Sofwan menjelaskan bahwa atasannya itu tak menderita keluhan apa pun.

"Sudah sehat bugar tanpa keluhan mas," ungkapnya.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj positif Covid-19. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh sekretaris pribadi Said Aqil Siroj, M Sofwan Erce, melalui video unggahan di akun Instagram saidaqilsiroj53, Minggu (29/11) malam.

Dalam video tersebut, Sofwan membeberkan hasil PCR Swab ini didapatkan pada Sabtu 28 November 2020, pukul 19.30 WIB.

"Izinkan saya menyampaikan kabar berita bahwasanya pada Sabtu 28 November pada pukul 19.30, hasil PCR Swab dari Al Mukarom Prof Dr KH Said Aqil Siroj menunjukkan hasil positif," kata Sofwan dikutip dari unggahan akun tersebut, Senin (30/11).

Oleh karena itu, ia menyampaikan bahwa Kiai Said memohon doa dari segenap masyarakat, warga Nahdliyin, khususnya para kiai untuk kesembuhannya.

"Atas arahan beliau kami diminta untuk menyampaikan kabar ini dengan harapan dan memohon doa dari Bapak Ibu sekalian warga NU, khususnya poro masyayikh saya mohon doa untuk kesembuhan dan kekuatan beliau menjalani masa-masa penyembuhan ini," ujarnya.

Reporter: Yopi Makdori
Sumber : Liputan6.com
(mdk/rhm)

Baca juga:
Doa dan Selawat Bersama untuk Kesembuhan Said Aqil Siradj
Doakan Kesembuhan Said Aqil Siraj, Ridwan Kamil Sebut Covid-19 Bukan Aib
Mahfud MD Senang Ketum NU & Muhammadiyah Terbuka dan Saling Jaga soal Covid-19
Menag Doakan Said Aqil Lekas Sembuh
Ketum PBNU Positif Covid-19
Said Aqil Nilai Masalah Akhlak di Indonesia Sudah Mapan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami