Ketua RT/RW Se-Kabupaten Bogor Naik Gaji Jadi Rp500 Ribu Per Bulan

Ketua RT/RW Se-Kabupaten Bogor Naik Gaji Jadi Rp500 Ribu Per Bulan
Bupati Bogor Ade M Yasin. ©2021 Merdeka.com/Rasyid Ali
PERISTIWA | 2 Maret 2021 03:28 Reporter : Rasyid Ali

Merdeka.com - Pemerintah Kabupaten Bogor, menambah besaran insentif yang diterima ketua RT dan RW dari Rp300 ribu menjadi Rp500 ribu per bulan.

Bupati Bogor, Ade Yasin menjelaskan, insentif bagi ketua RT dan RW ini telah dianggarkan dalam APBD sebesar Rp113.712.000.000 untuk 18.952 orang.

"Jadi dalam setahun dapatnya Rp6 juta per orang. Mudah-mudahan dengan penambahan insentif ini dapat meningkatkan kinerja dalam menangani masyarakat di wilayahnya," kata Ade Yasin, Senin (1/3).

Kata Ade, pada masa pandemi seperti saat ini, peranan ketua RT dan RW menjadi penting karena menjadi orang pertama yang harus mengetahui jika ada warganya terinfeksi Covid-19.

Pemkab Bogor juga memberikan penghargaan bagi 200 wilayah yang dianggap teladan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Kategori penerima penghargaan predikat teladan dalam upaya penanganan Covid-19 antara lain Kepala Desa/Lurah Teladan, Babinsa Teladan, Bhabinkamtibmas Teladan, serta RT dan RW Teladan.

"Terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kerjasama RT/RW, Kepala Desa/Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kapolsek, Danramil, dan seluruh masyarakat yang terlibat menjadi ujung tombak dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat," kata Ade.

Ade menambahkan, bagi wilayah teladan yang mendapatkan penghargaan atas keberhasilan pengendalian penanganan covid agar dipertahankan sebagai zona hijau. Dan bagi wilayah yang kasus covidnya belum melandai agar terus ditingkatkan pengawasan serta kewaspadaannya.

"Selamat bagi 200 wilayah teladan, kita berikan piagam penghargaan atas kerja keras dan keberhasilan dalam menangani covid di wilayahnya masing-masing. Pertahankan wilayah zona hijau," katanya. (mdk/bal)

Baca juga:
Hujan dan Angin Kencang, Sejumlah Ruangan RSUD Leuwiliang Bogor Ambruk
PT KAI Tertibkan Bangunan Liar di Sekitar Rel KA Nambo-Cibinong
25.000 Pelayan Publik Kota Bogor Disuntik Vaksin Tahap Kedua
Polisi Bongkar Produksi Gas Elpiji Oplosan di Klapanunggal Bogor
Berkali-kali Ditelepon Tak Menjawab, PNS di Bogor Ditemukan Tewas di Kamar
Polisi Temukan Bekas Jeratan di Leher Perempuan dalam Kantong Sampah di Bogor

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami