Ketum Karang Taruna Minta Kader Bantu Rakyat yang Kesulitan Akibat Pandemi Covid-19

Ketum Karang Taruna Minta Kader Bantu Rakyat yang Kesulitan Akibat Pandemi Covid-19
Ketum Karang Taruna Didik Mukrianto. ©2021 Merdeka.com
NEWS | 26 September 2021 00:49 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Ketua Umum pengurus nasional Karang Taruna (PNKT), Didik Mukrianto berharap bahwa kader-kader Karang Taruna untuk terus membantu pemerintah mengatasi Covid-19 dan membantu kesulitan masyarakat. Sejumlah aksi bisa dilakukan dengan membantu mengedukasi warga soal protokol kesehatan dan vaksinasi serta membuat dapur umum.

Pesan ini disampaikan Didik dalam pembukaan rangkaian kegiatan HUT Karang Taruna ke 61 di Jakarta melalui webinar nasional bertema "The Young Social Enterpreneur "Kopi Barista".

"Dengan solidaritas sosial atau kesetiakawanan sosial, insyaAllah Indonesia akan terbebaskan dari Covid-19, ekonomi nasional akan cepat bangkit, pulih dan lebih baik lagi," kata Didik dalam siaran persnya, Sabtu (25/9).

Didik juga berpesan, kader Karang Taruna harus adaptif, kreatif, inovatif, dan kontributif untuk menjawab tantangan perubahan di masa pandemi ini. Karang Taruna juga diminta berperan terhadap penguatan kemandirian ekonomi generasi muda, melahirkan dan menguatkan kelompok usaha bersama, usaha ekonomi produktif.

"InsyaAllah karang taruna mampu menjadi jaringan pasar ekonomi secara regional dan nasional. Semakin tumbuhnya socialpreneur juga menjadi ikhtiar yang akan terus kami kuatkan," Ucap Didik.

Menurutnya, momentum HUT ke-61, Karang Taruna harus mengukuhkan posisi sebagai garda terdepan perekat sosial, penyambung solidaritas, serta agen penting melawan narkoba, intoleransi, kemiskinan dan ideologi radikal.

"nggota Karang Taruna harus mampu menjadi moral force, social kontrol dan agent of change. Sehingga melahirkan social leader atau kepemimpinan yang berwatak sosial," ujarnya. (mdk/ray)

Baca juga:
Ada Tiga Kasus Penularan Baru, Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi Beri Penjelasan Ini
Berjuang Naik Turun Gunung Demi Vaksinasi Warga di Desa Terpencil
Ketum PII Dorong Insinyur Ambil Peran Teknologi Kawal Pandemi jadi Endemi
Momentum Penurunan Kasus, Pemerintah Tingkatkan Deteksi hingga Vaksinasi
Suasana Salat Jumat Pertama Kali Sejak Pandemi di Oman

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami