Ketum PBNU: PDIP-NU Solid Demi Jaga Persatuan NKRI

Ketum PBNU: PDIP-NU Solid Demi Jaga Persatuan NKRI
Ketua PBNU Said Aqil Siradj. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko
PERISTIWA | 31 Januari 2021 15:08 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - PDI Perjuangan (PDIP) menggelar acara Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-95. Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Agil Siradj pun menyampaikan terima kasih atas perhatian tersebut ke organisasi keislaman terbesar di Indonesia itu.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua umum PDI Perjuangan Ibu Hajah Megawati Soekarnoputri dan seluruh jajaran Partai PDI Perjuangan di mana pun berada, seluruh anggota DPR RI dan DPRD di mana pun berada, yang semuanya telah mengucapkan selamat, mengucapkan berkahnya atas hari ulang tahun kelahiran NU yang ke-95 ini," tutur Said Aqil saat menghadiri acara secara virtual, Minggu (31/1/2021).

Said Aqil berharap, momentum ini dapat semakin memperkuat hubungan NU dan PDIP dalam rangka mengawal keutuhan NKRI. Termasuk menjaga pilar Pancasila dan UUD 1945.

"Menjaga Bhineka Tunggal Ika, demi kesejahteraan menuju masyarakat yang adil makmur dan sejahtera. Syukron," kata Said Aqil.

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-95. Usia tersebut dinilai telah mematangkan NU sebagai sebuah organisasi.

"Saya sangat yakin jika PDI Perjuangan dapat terus berjalan beriringan dengan Nahdlatul Ulama maka segala ancaman kebangsaan kita pasti bisa diatasi. Hal tersebut tentunya juga dapat menciptakan hal-hal baik yang luar biasa pada saat ini dan tentunya untuk di masa yang akan datang," tutur Megawati dalam perayaan Harlah NU ke-95.

Megawati mengaku bersyukur dalam perjalanan bangsa Indonesia, kedekatan nasionalis dan relijius hingga saat ini masih berjalan dengan erat. Seperti halnya hubungan PDIP dengan NU.

"Pada hari yang berbahagia ini, Nahdlatul Ulama genap berusia 95 tahun, saya ucapkan selamat pada usia 95 tahun tentunya menunjukkan bagaimana telah matangnya sebuah organisasi dengan sikap dan perjuangan," jelas Megawati.

Reporter: Nanda Perdana Putra (mdk/ray)

Baca juga:
Megawati: Jika PDIP Terus Beriringan dengan NU, Ancaman Bangsa Bisa Diatasi
Jokowi Sebut NU Beri Kontribusi Nyata Sejak sebelum Indonesia Merdeka
PDIP: Dalam Usia ke-95, NU Buktikan Eksistensi Jaga Pancasila
PDIP akan Ikut Gelar Perayaan Harlah NU ke-95
Sowan ke PBNU, Kapolri Sigit Sebut Sinergitas dengan Ulama Penting Jaga Kamtibmas

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami