Ketum PPP klaim ogah paksa Jokowi gandeng kader jadi cawapres

Ketum PPP klaim ogah paksa Jokowi gandeng kader jadi cawapres
Ketum PPP Romahurmuziy. ©2018 Merdeka.com/Nuryandi
PERISTIWA | 14 April 2018 12:29 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengklaim tak akan memaksa atau menyodorkan diri agar dipilih untuk mendampingi Joko Widodo sebagai cawapres di Pemilu Serentak 2019. PPP memberikan keleluasaan kepada Jokowi memilih pendampingnya.

"Tidak perlu kita menyodorkan diri, memaksa-maksa, karena sekarang yang dibutuhkan adalah Indonesia yang aman, damai, tenteram," kata Romi di Hotel Patrajasa, Semarang, Jakarta, Sabtu (14/4).

Romi menegaskan PPP akan tetap mendukung Jokowi meski kadernya tidak digandeng menjadi cawapres. Sebab, kata Romi, dukungan PPP kepada Jokowi tanpa syarat.

Menurutnya, Jokowi akan kesulitan jika partai pendukungnya menyodorkan satu per satu kader sebagai cawapres. PPP, tidak ingin membuat Jokowi pusing memikirkan masalah cawapres.

"Itulah maka kita tak menambah kepusingan Pak Jokowi kita hanya ingin memberikan kenyamanan dan pilihan seluas-luasnya agar Pak Jokowi memiliki pilihan yang jernih berdasarkan kebutuhan yang beliau pikirkan," klaimnya.

Dia mengakui banyak kader di wilayah yang meminta Romi menjadi cawapres Jokowi. Namun, usulan itu masih harus dikaji mendalam oleh pengurus DPP.

"Tentu saya tidak bisa menjawab sendirian, maka saya sampaikan kepada Majelis Syariat ini harus dibahas bersama karena kami DPP (Dewan Pimpinan Pusat) membutuhkan pedoman," tandas Romi. (mdk/rhm)

Baca juga:
Isu HAM jadi momok Prabowo di Pilpres 2019
Punya mesin politik bagus, kader PKS punya peluang kuat jadi cawapres Prabowo
Kelompok bernama Pro-1 deklarasikan Gatot Nurmantyo-Cak Imin untuk Pilpres 2019
Soal cawapres, PKS mau diutamakan Gerindra dibanding parpol lain
Enggan sebabkan kegaduhan, PPP masih pikir-pikir calonkan Romi
Ketum PPP klaim ogah paksa Jokowi gandeng kader jadi cawapres

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami