KH Abdullah Gymnastiar: Saran dari Aa Jangan Pernah Jauh dari Allah SWT

PERISTIWA | 20 Oktober 2019 22:11 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - KH Abdullah Gymnastiar mengucapkan selamat kepada Presiden terpilih, Joko Widodo yang hari ini dilantik. Tokoh agama yang akrab disapa Aa Gym ini berharap amanah yang diberikan pada Joko Widodo bisa dijalankan dengan baik serta kebijakan yang dibuat memberikan rasa keadilan kepada rakyat.

Ia mengingatkan bahwa jabatan yang diemban pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sangat berat. Perlu kekuatan yang sangat besar untuk menjadi pemimpin yang bisa merangkul masyarakat yang beragam.

"Saran dari Aa jangan pernah jauh dari Allah SWT. Perbanyak permohonan pertolongan karena amanah ini dengan berat dan dekatlah dengan semua masyarakat baik yang sependapat maupun tidak sependapat," kata dia, Minggu (20/10/2019).

Selain itu, Presiden merupakan milik semua masyarakat, bukan milik satu kelompok tertentu. Maka dari itu, pasangan yang terpilih secara demokrasi haru bisa memberikan perlakuan yang adil kepada semua lapisan masyarakat.

Di lain pihak, masyarakat pun diminta untuk turut mendoakan agar selama lima tahun kepemimpinan Jokowi-Maruf Amin berjalan lancar, agar cita-cita untuk menyejahterakan rakyat bisa terealisasi dengan baik.

"Harapan Aa kepada semua masyarakat adalah menerima ketentuan Allah ini dengan mendukung hal-hal yang baik," pungkasnya.

Baca juga:
VIDEO: Mereka yang hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
VIDEO: Usai dilantik, Jokowi Ajak Semua Pihak Kembali Bekerja
Sekilas Perbandingan Ketatnya Pengamanan Pelantikan Jokowi dan Donald Trump
Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Usai, Polisi Buka Jalan Sekitar Gedung DPR
Usai Pelantikan, Jokowi Terima Kunjungan Pimpinan Negara Sahabat
VIDEO: Hari Pertama Berkantor, Ma'ruf Amin Terima Wapres Negara Sahabat

(mdk/ded)