Khofifah: Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan Beriringan dengan Sosialisasi & Edukasi

Khofifah: Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan Beriringan dengan Sosialisasi & Edukasi
PERISTIWA » MALANG | 19 September 2020 16:03 Reporter : Darmadi Sasongko

Merdeka.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkeliling Kota Malang membagikan masker kepada masyarakat. Sambil mengayuh sepedanya, dia mendatangi sejumlah titik keramaian seraya mengingatkan masyarakat untuk memakai masker.

Khofifah meminta masyarakat agar menggunakan masker yang benar-benar secure (aman) sesuai standar ketentuan. Sehingga memastikan masker sebagai pelindung bagi pemakainya dan orang di sekitarnya.

"Sekarang ada perkembangan jenis masker tertentu agar tidak disediakan, karena tidak cukup secure bagi penggunanya. Edukasinya memang terus ditingkatkan, kalau dulu cukup gunakan masker. Sekarang menggunakan masker yang aman dan benar, menutup hidung, jangan di bawah hidung apalagi di bawah dagu. Gunakan masker yang secure, yang betul-betul bisa melindungi diri kita dan orang-orang di sekitar kita," katanya di Lapangan Rampal Kota Malang, Sabtu (19/9).

Dia menegaskan, Forkopinda Provinsi dan Kabupaten/Kota bersama-sama mengajak masyarakat menekan penyebaran Covid-19. Karena itu kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan menjadi kunci utama kesuksesan tersebut.

"Kalau kita dan yang lain menggunakan masker yang aman, maskernya aman jaraknya aman, itu kemungkinan kita bisa menurunkan 0,5 bahkan sampai 0 kemungkinan penyebaran. Ini yang harus kita jaga bersama," tegasnya.

Baca Selanjutnya: Razia dan Edukasi Jalan Seiring...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami